Gaya Hidup

Awali Aktivitas Padat dengan Yoghurt

Jumat, 02 April 2021 - 09:45 | 24.34k
Ilustrasi yoghurt . (Foto: Thinkstock)
Ilustrasi yoghurt . (Foto: Thinkstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTAYoghurt merupakan salah satu olahan dari susu yang telah difermentasi. Setelah proses fermentasi, Yoghurt akan ditambahkan beberapa organisme baik seperti asam laktat. Yoghurt juga bagus untuk tulang karena mengandung kalsium sebanyak 110 mg.

Konon yoghurt berasal dari negara bagian Asia Barat dan Timur Tengah serta beberapa ada yang menganggapnya penting sebagai makanan sehari-hari. Prancis pernah menjadi salah satu negara terbesar konsumen yoghurt per kapitanya.

Hingga saat ini, Indonesia mulai mengerti tentang pola hidup dan pola makan yang baik dan sehat. Dengan mengetahui kandungan dan manfaat dari yoghurt, saat ini yoghurt banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Bahkan, memiliki inovasi beragam yang dapat dipadukan dengan berbagai sajian. 

Yoghurt memiliki manfaat karena kandungannya. Inilah ulasan singkat dari manfaat yoghurt bagi kesehatan: 

1. Menjaga kekebalan tubuh. Hal ini karena yoghurt memiliki kandungan zinc yang berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan. Maka tidak heran jika seseorang meminumnya dipagi hari sebelum aktivitas.

2. Menunda lapar. Akan tetapi hal ini bukan berarti setelah minum yoghurt boleh tidak makan seharian. Untuk mengganjal atau sebagai snack sementara tidak masalah. Maka yoghurt sangat cocok untuk yang sedang program diet. 

3. Mencegah osteoporosis. Selain kalsium, yoghurt diketahui mengandung vitamin D yang baik untuk tulang. Akan tetapi, hal ini juga harus tetap diimbangi dengan berolahraga teratur dan rutin

Yoghurt sebaiknya diminum pada saat perut kosong. Oleh karena itu, banyak yang menganggap yoghurt sebagai pilihan terbaik untuk menu sarapan. Karena yoghurt akan memberikan energi baru untuk memulai beraktivitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES