Kesehatan

Jaga Imun Tubuh dengan Ekstrak Jahe Merah Al-Fath Herbal Madiun

Sabtu, 03 April 2021 - 04:00 | 87.40k
Ekstrak jahe merah Al-Fath Madiun jika dikonsumsi bisa menjaga imun tubuh. (Foto: Al-Fatg for TIMES Indonesia)
Ekstrak jahe merah Al-Fath Madiun jika dikonsumsi bisa menjaga imun tubuh. (Foto: Al-Fatg for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kandungan minyak atsiri dan zat antosianin dalam jahe merah berkhasiat untuk menjaga stamina dan meningkatkan imun tubuh.  Sehingga cocok dikonsumsi di masa pandemi saat ini. Selain dalam bentuk segar, jahe merah kini banyak dijual dalam bentuk ekstrak. "Selain praktis penyajian juga bisa disimpan lebih lama," jelas Ining Nuryanti owner Al-Fath Herbal Madiun.

Ining meracik ekstrak jahe berawal dari kebiasaan keluarganya minum jamu dan rempah setiap hari untuk kebugaran atau daya tahan tubuh  sebagaimana diajarkan orang tua. Dari rutinitas itu timbul keinginan untuk membuat ekstrak jamu.

Ekstrak-Jahe-Al-Fath-2.jpg

Ada beberapa jenis ekstrak yang saya buat. Antara lain ekstrak jahe merah, jahe emprit, kunyit , kunyit putih, temulawak dan kopi rempah. Awalnya ekstrak yang dia buat dibagikan saja ke tetangga, teman dan saudara.

"Responsnya bagus malah kemudian ada yang memesan.  Salah satu yang menjadi favorit adalah ekstrak jahe merah," ungkap Ining.

Ekstrak jahe merah bisa disimpan selama tiga bulan dan cocok djadikan persediaan jamu keluarga. Penyajiannya  praktis tinggal seduh dengan air hangat kemudian aduk sebentar. Hasilnya minuman jahe merah tanpa ampas dengan aroma wangi.

Ekstrak-Jahe-Al-Fath-3.jpg

"Bisa ditambahkan perasan jeruk, teh, kopi, madu  atau rempah lainnya. Bagi yang suka original tak perlu menambah apapun karena rasanya pedas dan wangi," kata Ining. 

Ekstrak jahe merah produk Al-Fath Herbal tersedia dalam kemasan 120 gram, 250 gram dan 500 gram. Produk bisa didapatkan di rumah produksi  Jalan Nitikusumo 48,  Kota Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES