Pendidikan

Madrasah di Kota Malang Nihil Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Jumat, 02 April 2021 - 20:18 | 44.05k
Ilustrasi - Pembelajaran Tatap Muka di tengah pandemi Covid-19. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Pembelajaran Tatap Muka di tengah pandemi Covid-19. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKemenag Kota Malang, Jawa Timur memastikan bahwa madrasah atau sekolah yang berada di bawah naungannya belum ada yang menerapkan pembelajaran tatap muka, meskipun pemerintah pusat telah membuka lampu hijau untuk penerapan pembelajaran tatap muka terbatas.

"Sampai sekarang belum ada baik negeri maupun swasta," kata Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Malang Dr. Sutrisno, M.Pd saat dihubungi TIMES Indonesia, Jumat (2/4/2021).

Terkait kepastian pembelajaran tatap muka, pihaknya belum bisa memastikan kapan bisa terlaksana. Namun, secara umum, pada prinsipnya semua bermuara pada aturan pemerintah.

"Prinsipnya kami siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka sesuai aturan. Kami ikut aturan pemerintah pusat maupun daerah. Kami menunggu Pemkot Malang tentang pembelajaran tatap muka. Kami instruksikan semua ikut aturan yang ada," jelasnya.

Sutrisno menambahkan bahwa pihaknya belum menetapkan simulasi atau uji coba pembelajaran tatap muka. Sewaktu ada anjuran simulasi, saat itu Kota Malang tengah berada zona merah.

Salah satu persiapan yang dilakukan Kemenag Kota Malang bekerjasama dengan Dinkes Kota Malang adalah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik.

Pihaknya mendata ada 2.453 guru madrasah di Kota Malang. Sedangkan guru yang sudah divaksin masih ada di angka 300-an.

"Barusan saja kami diminta mendata berapa kebutuhan yang belum vaksin. Memang ada beberapa guru yang ikut vaksin di puskesmas masing-masing," tambahnya.

Untuk diketahui, Kemenag Kota Malang menaungi 103 RA, 54 MI, 35 MTs, dan 21 MAN baik negeri maupun swasta yang tersebar di Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES