Properti Indonesia Bangkit

IPX Gelar Expo Properti, Kali Ini Sasar Kaum Milenial

Jumat, 02 April 2021 - 18:43 | 45.76k
IPX saat menggelar Expo Property. (Foto: AREBI untuk TIMES Indonesia)
IPX saat menggelar Expo Property. (Foto: AREBI untuk TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SURABAYAIPX (Integra Property Expo) menggelar Expo Poperty di Royal Plaza Surabaya yang dimulai sejak Senin (29/3/2021) lalu hingga Minggu (4/3/2021). Target expo tersebut adalah para milenial.

Harga property yang dipamerkan dalam Expo tersebut rata-rata adalah dibawah 500 juta. Hal ini, sangat realistis dengan cicilan yang dibebaskan kepada para milenial yang gajinya sekitar 4 jutaan.

Ketua DPD AREBI Jatim, Rudy Sutanto mengatakan melihat kenyataan saat ini, milenial harus memiliki tempat tinggal sendiri.

"Budget yang cocok untuk milenial itu adalah under 500. Itu satu nilai yang realistis para milenial ini mampu untuk membayar cicilannya," ujarnya, Jumat (2/3/2021).

AREBI-2.jpg

Ada 35 stand ikut dalam expo tersebut. Lokasi propertinya pun beragam. Ada yang di Gresik Selatan, Gresik Utara bahkan di Sidoarjo daerah lingkar timur.

"Itu harga under 500 masih banyak itu juga ada yang satu lantai 2 lantai tergantung dari developernya mengambil segmen yang bagaimana rumahnya kualitas rumahnya dan fasilitas umumnya," ungkapnya.

Soal optimisme di tahun 2021, Rudy menegaskan bahwa para broker optimistis, bahkan sejak awal pandemi pada 2020 lalu pun mereka sangat optimistis.

"Optimis. karena di saat orang tidak berani invest tapi investor yang jeli itu pasti berani invest. Karena harganya sudah terkoreksi cukup banyak jadi kita-kita para broker itu tetap optimis sejak di 2020 bukan hanya di 2021," ungkapnya.

Apalagi kata ketua DPD AREBI Jatim itu, ada dukungan intensif PPN 0 persen dari pemerintah. Yang bisa membantu pengembang yang mempunyai ready stock dan juga pengembang yang bisa membangun serah terima masa pajak Agustus. "Tapi itu hanya bisa berlaku satu nama satu NPWP,"ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES