Indonesia Positif

Danrem 174 Merauke Pimpin Penerimaan Tugas Personil Korem 174 Merauke

Jumat, 02 April 2021 - 09:45 | 47.85k
Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko. (Foto: Penrem 174 Merauke)
Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko. (Foto: Penrem 174 Merauke)

TIMESINDONESIA, MERAUKE – Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Reny Bangun Nawoko memimpin acara penerimaan tugas dan jabatan Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Arh. Hamim Tohari,M.A dan Korps Raport kenaikan pangkat Personil Korem periode 1 April 2021.

Penerimaan ini ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan penandatanganan  naskah penyerahan tugas dan jabatan Kasrem baru serta penyematan tanda pangkat kepada perwakilan personil  yang naik pangkat berjumlah 30 orang terdiri dari 2 orang pamen  dari pangkat Letkol menjadi Kolonel  dan 3 orang pamen dari pangkat Mayor menjadi Letkol dan 21 orang Bintara  serta 4 orang Tamtama  bertempat di Aula L.B Moerdani Markas Korem 174/Anim Ti Waninggap jalan Poros Tanah Miring Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke Papua, Kamis (1/4/2021).

komandan korem b

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan secara sederhana dan penuh kekeluargaan dengan tetap mengikuti prosedur protokol pencegahan Covid-19,  diawali dengan  tradisi penyambutan Kepala Staf Korem 174 Merauke yang baru Kolonel Arh Hamim  Tohari,M.A  oleh Danrem 174 Brigjen TNI Bangun Nawoko  beserta staf dan anggota Makorem 174/ATW  Merauke.

Dalam sambutanya Komandan Korem  Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan selamat datang kepada Kepala Staf Korem yang baru beserta keluarga serta ucapan terimakasih  kepada panitia yang telah merencanakan dan menyiapkan acara ini sehingga bisa terlaksana dengan baik.

"Tidak ada tugas-tugas militer terutama dalam menjalankan roda organisasi yang bisa diselesaikan seorang diri tetapi harus ada kerjasama,kordinasi yang baik dan suasana yang nyaman sehingga bisa  melaksanakan tugas-  tugas dengan  baik sesuai fungsi masing-masing," katanya.

Ia menyampaikan untuk mencapai keberhasilan tugas di Papua  hanya ada satu kunci dengan syarat yaitu harus mempunyai keberanian untuk mencitai, menyayangi,melindungi  dan menjaga harkat dan martabat orang Papua. Ia menyampaikan bagi prajurit yang naik pangkat hari ini bukan semata mata kenaikan reguler tetapi sebagai berkat, akumulasi kerja keras sebagai prajurit ,sehingga kenaikan pangkat ini harus disyukuri karena tidak mutlak  merupakan kerja keras sendiri tetapi mungkin karena adanya dukungan keluarga dan anak istri.

komandan korem c

Di akhir sambutanya  Danrem mengapresiasi kerja prajurit Korem 174 Merauke dan panitia  yang selama ini  telah menunjukan kerja keras dan loyalitasnya . "Saya hormat,saya bangga dan saya setia kepada kalian," tutup Bangun Nawoko.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES