Olahraga

Piala Menpora 2021, Persela Lamongan Sebut Melawan Persebaya jadi Pertandingan Berat

Jumat, 02 April 2021 - 16:13 | 31.18k
Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto didampingi Kapten Persela, Eky Taufik, saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat (2/4/2021). (FOTO: Tangkapan layar Zoom konferensi pers Piala Menpora)
Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto didampingi Kapten Persela, Eky Taufik, saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat (2/4/2021). (FOTO: Tangkapan layar Zoom konferensi pers Piala Menpora)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Asisten Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto, menyebut bahwa laga kontra Persebaya di babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 merupakan pertandingan yang berat.

Menurut Didik, hal itu dikarenakan Laskar Joko Tingkir baru saja menjalani pertandingan melawan Madura United kemarin malam.

"Lawan Persebaya ini pertandingan yang sangat berat, karena waktu recovery yang sangat mepet," kata Didik, dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat (2/4/2021).

Namun Didik enggan menjadikan jadwal pertandingan sebagai alasan. Didik mengaku telah mempersiapkan timnya untuk meladeni sang pemuncak klasemen Grup C tersebut.

"Secara teknis kita sudah siap, semoga bisa maksimal untuk besok," tuturnya.

Didik juga berencana melakukan rotasi beberapa pemain untuk mengantisipasi keletihan para pemain, karena jeda pertandingan yang begitu mepet.

"Kami sudah menyiapkan beberapa rotasi, tapi kita harus melihat situasi besok pagi setelah swab, itu baru saya bisa menentukan line up. Semoga hasilnya yang terbaik," ujar Didik.

Terlepas dari minimnya masa recovery, Persela memiliki sedikit keuntungan dalam memetakan kekuatan Persebaya, karena ada beberapa mantan pemainnya yang kini memperkuat kubu lawan, seperti Samsul Arif, Hambali, Ady Setyawan hingga Arif Satria.

"Setidaknya saya tahu karakter mereka, kita tidak perlu membahas lebih detail, tapi setidaknya Adi Setyawan pernah sama saya, Samsul juga, minimal ini akan menjadi referensi," kata Didik.

Sementara itu, Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik mengaku akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik, meski masa recovery yang dimiliki tidak ideal.

"Kami tetap fokus melawan Persebaya walaupun pertandingan ini begitu berat bagi kami, karena kemarin malam kita batu saja main lawan Madura United, sehingga masa recovery menurut saya masih kurang. Tetapi itulah jadwal yang sudah ditetapkan, kami harus menghormati dan kami akan fokus untuk melawan Persebaya," kata Eky.

Menurut Eky, para pemain Persela tidak merasa terbebani meskipun tim yang dihadapi selalu menang di dua laga sebelumnya.

Eky meyakini laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (3/4/2021) tersebut bakal berjalan menarik.

Pasalnya selain karena menjadi ajang persaingan antara sesama tim asal Jawa Timur, tapi di laga tersebut Persebaya membidik poin penuh untuk memastikan lolos ke babak berikutnya, sedangkan Persela juga membutuhkan poin untuk menjaga peluang lolos.

"Kalau beban ndak ada ya, menghadapi tim yang agresif seperti mereka yang penting kita fokus 90 menit, Insya Allah kita pasti bisa. Kita juga punya pemain-pemain bagus, banyak pemain muda juga. Insya allah besok pertandingan berjalan menarik," kata Eky.

Saat ini Persebaya kokoh di puncak klasemen sementara Grup C Piala Menpora 2021, dengan koleksi 6 poin. Sementara Persela Lamongan menempati peringkat empat dengan raihan 2 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES