Hukum dan Kriminal

Eks Dirut PDAM Gresik Dikabarkan Diperiksa KPK RI

Jumat, 02 April 2021 - 11:40 | 26.26k
Eks Dirut PDAM Gresik, Muchammad yang saat ini duduk menjadi anggota DPRD Gresik Fraksi PKB (Foto: Website Sekretariat DPRD Gresik)
Eks Dirut PDAM Gresik, Muchammad yang saat ini duduk menjadi anggota DPRD Gresik Fraksi PKB (Foto: Website Sekretariat DPRD Gresik)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Eks Dirut PDAM Gresik Jawa Timur Muchammad dikabarkan menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) pada Kamis (1/4/2021) kemarin. 

Sebelumnya, Dirut PDAM Gresik Siti Aminatus Zariah yang turut diperiksa dua hari sebelumnya angkat bicara. Dia membenarkan telah diperiksa lembaga antirasuah terkait dugaan korupsi dua proyek investasi.

"Saya dimintai keterangan administrasi, penyusunan FS. Saat itu yang teken Pak Muchammad (eks dirut)," katanya ketika dikonfirmasi pada beberapa hari lalu.

Risa mengatakan, setelah dirinya dan sejumlah pejabat lain. Kamis (1/4/2021) merupakan jadwal pemeriksaan mantan dirut dan sejumlah pejabat PDAM.

"Mantan Dirut PDAM Gresik yang dimintai keterangan KPK bersama empat mantan pejabat PDAM waktu itu. List data panggilan ada semua," ucap Risa.

Sementara ketika dikonfirmasi, Eks Dirut PDAM Gresik Muchammad menjadi bungkam disinggung pemanggilan KPK terkait dua proyek dengan nilai investasi sebesar Rp133 miliar.

Dihubungi melalui sambungan seluler, maupun lewat pesan singkat WhatsApp politisi PKB Gresik ini tak kunjung merespon hingga berita ini diturunkan. 

Berdasarkan pantauan di kantor Kejati Jatim yang berada di Jalan A Yani Surabaya dan kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sejak pagi hingga sore tak nampak kehadiran Muchammad.

Bahkan, sumber internal menyebutkan bahwa hari ini tidak ada jadwal pemeriksaan KPK terhadap mantan Dirut PDAM Gresik tiga periode itu. 

“Hari ini tidak ada jadwal pemeriksaan KPK mas, kalau ada pasti ada jadwalnya, karena setiap KPK pinjam tempat pasti ada izin dan jadwal pemeriksaan,” ungkapnya.

Tak berhenti disitu, pantauan kemudian berlanjut ke Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan Pembangunan (BPKP) Jatim dan Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). 

“Tidak ada pemeriksaan KPK hari ini disini mas. Terakhir KPK pinjam ruangan untuk pemeriksaan minggu lalu,” singkat petugas recepsionis kantor BPKP Jatim. Sementara eks Dirut PDAM Gresik memilih bungkam terkait dengan korupsi yang saat ini ditangani KPK RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES