Wisata

Pegiat Wisata di Kabupaten Bondowoso Diupayakan Peroleh Vaksin Covid-19

Jumat, 02 April 2021 - 00:11 | 41.00k
Gunung Ijen salah satu destinasi wisata primadona di Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Gunung Ijen salah satu destinasi wisata primadona di Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Destinasi wisata di Kabupaten Bondowoso mulai dibuka lagi. Tentu pembukaan di era new normal ini tidak menjadi penyebab adanya penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pegiat atau pengelola wisata diupayakan mendapatkan vaksin Covid-19.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso, Arif Setyo Rahardjo mengaku sudah melakukan pendataan mengenai hal itu. 

"Mulai kelompok sadar wisata (Pokdarwis), tour guide sampai penjaga-penjaga destinasi wisata yang melayani pengunjung,” katanya.

Setelah pendataan selesai kata dia, hasilnya nanti akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso.  Bahkan kata dia, sebelumnya juga sudah mendata dan mengajukan untuk para pegawai hotel dan restoran agar juga mendapatkan vaksin. 

"Sudah kami ajukan ke Dinkes. Sekarang tinggal menunggu kesiapan kapan vaksinasinya bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Adapun vaksinasi untuk para pegiat wisata, hotel dan restoran itu,  agar mereka bisa memberikan pelayanan lebih prima lagi kepada pengunjung. Terlebih, sesudah di vaksin.

“Untuk saat ini kami masih menunggu konfirmasi lagi dari Dinkes Bondowoso. Terkait pengajuan vaksinasi tersebut,” paparnya.

Vaksin Covid-19 untuk pegiat atau pengelola wisata di Kabupaten Bondowoso, memang sangat diperlukan. Apalagi saat ini beberapa objek wisata masuk Ijen Geopark dan diusulkan masuk warisan dunia UNESCO Global Geopark (UGG). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES