Olahraga

Bintang NBA LeBron James Sah Miliki Liverpool

Kamis, 01 April 2021 - 23:31 | 69.70k
Bintang LA Lakers Lebron James (FOTO: lakersnation.com)
Bintang LA Lakers Lebron James (FOTO: lakersnation.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bintang basket LA Lakers yang juga merupakan bintang NBA, LeBron James dipastikan ikut andil dalam kepemilikan saham klub Liga Inggris, Liverpool.

Dikutip dari Antara, Fenway Sports Group (FSG) mengumumkan bahwa James dan rekan bisnis lamanya, Maverick Carter dan Paul Wachter menjadi mitra dalam platform olahraga, hiburan dan real estat global yang berbasis di Boston, bersama dengan RedBird Capital.

Diketahui bahwa James memiliki saham di RedBird Capital Partner. Sehingga, meskipun secara tidak langsung, James menjadi salah satu pemilik sah Liverpool saat ini.

Kepemilikan James atas saham di Liverpool sejatinya bukanlah hal baru. Sebelumnya dia telah memiliki saham sebesar dua persen. Kesepakatan baru yang dirilis pada Kamis (1/4/2021) membuat James memiliki saham yang lebih besar di The Reds serta saham di Boston Red Sox dari Major League Baseball (MLB), sebuah perusahaan manajemen olahraga, jaringan kabel olahraga regional dan Roush Fenway Racing untuk seri balap mobil NASCAR yang populer.

FSG menguasai Liverpool pada 2010. Nilai investasi dan transaksi yang menyertai mencapai USD 7,35 miliar dan Boston Globe melaporkan bahwa kesepakatan itu merupakan sebagian investasi bernilai USD 750 juta.

Dengan adanya investasi baru ini diharapkan Liverpool segera pulih dari tekanan keuangan akibat pandemi virus corona dan membantu rencana ekspansi Anfield terus berjalan.

Klub mengusulkan perluasan area Stadion Anfield baru yang akan meningkatkan kapasitas penonton menjadi sekitar 61.000.

Dalam pernyataan bersama, pemilik utama FSG John W. Henry, ketua Tom Werner dan presiden Mike Gordon mengatakan bahwa mereka senang menyambut kelompok kepemilikan LeBron, Maverick dan Paul, dengan siapa kami telah menikmati kolaborasi yang sukses selama lebih dari satu dekade.

"Penambahan investasi mereka merupakan tonggak penting bagi FSG dan memperluas serta memperdalam persahabatan serta hubungan lama yang dimulai pada tahun 2010."

"Pertumbuhan FSG sebagai sebuah organisasi memungkinkan kami untuk lebih memperkuat sumber daya dan komitmen kepada komunitas yang kami layani, dan kami berharap mitra baru ini ikut bergabung di tahapan berikutnya bagi evolusi FSG," ucapnya tentang makin besarnya saham LeBron James di Livepool. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES