Olahraga Piala Menpora 2021

Imbangi Madura United, Persela Lamongan Punya Catatan Unik di Piala Menpora

Kamis, 01 April 2021 - 23:02 | 52.23k
Gelandang muda Persela, Akbar merayakan golnya ke gawang Madura United, Kamis (1/4/2021). (FOTO: Instagram @Perselafc)
Gelandang muda Persela, Akbar merayakan golnya ke gawang Madura United, Kamis (1/4/2021). (FOTO: Instagram @Perselafc)
FOKUS

Piala Menpora 2021

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan kembali meraih hasil imbang saat melakoni laga kedua di Piala Menpora melawan Madura United, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (1/4/2021).

Laga bertajuk Derby Jatim tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Madura United unggul lebih dulu melalui sepakan Bruno Lopes pada menit 26, sebelum akhirnya Persela berhasil membalas 3 menit kemudian melalui gol yang diceploskan Akbar.

Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto mengaku sangat bersyukur meski harus berbagi poin dengan Madura United.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman pemain, mungkin ini hasil yang maksimal. Saya sangat bersyukur, malam ini pemain pasti lelahnya bukan main," kata Didik, dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Didik mengungkapkan dalam laga tersebut sebenarnya dia menyiapkan strategi menyerang. Namun tekanan dari tim lawan membuat Laskar Joko Tingkir kesulitan mengembangkan permainan, sehingga lebih banyak bertahan.

"Di awal kita banyak melakukan penekanan, kita tidak bertahan sepenuhnya, kita coba mainkan sepakbola menyerang, tapi hasilnya belum bisa maksimal," tuturnya.

Meski pertandingan tidak berjalan sesuai rencana, namun Didik mengapresiasi semangat juang dan disiplin pemain yang terjaga hingga pertandingan berakhir.

Menurut Didik, Laga kontra Madura United menjadi pelajaran berharga bagi tim asuhannya untuk dapat tampil lebih baik di laga berikutnya melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (3/4/2021).

"Ini pre season, kita mencari permainan terbaik, semoga ke depan bisa lebih baik lagi," ujar Didik.

Sementara terkait penampilan Melvyn Lorenzen, Didik menyadari bahwa mantan pemain Werder Bremen dan ADO Den Haag tersebut membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan cuaca serta sepakbola Indonesia.

"Masalah hasil memang dia belum menemukan momen, tapi secara global lumayan lah, karena dia baru datang dua hari gabung. Ini Indonesia, beda dengan di sana, situasinya beda, euforianya beda. Saya tekankan kepada melvyn, dia harus kerja keras untuk menyesuaikan diri," kata Didik.

Hasil imbang melawan Madura United membuat Persela memiliki catatan unik di gelaran Piala Menpora.

Tim kebanggaan masyarakat Lamongan tersebut menjadi satu-satunya kontestan yang tidak pernah menang dan juga tidak pernah kalah, atau hanya meraih hasil imbang di dua pertandingan yang dilakoni.

Setelah melawan Madura United, selanjutnya Persela Lamongan akan menghadapi tim asal Jawa Timur lainnya, yaitu Persebaya Surabaya di babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES