Gaya Hidup

Rezim GenjoteR Banjarnegara, Komunitas Sepeda di DTD Sejak 2017

Kamis, 01 April 2021 - 23:06 | 50.46k
Personil RGR Batur Banjarnegara eksis sejak tahun 2017. (FOTO: RGR for TIMES Indonesia)
Personil RGR Batur Banjarnegara eksis sejak tahun 2017. (FOTO: RGR for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – RGR (Rezim GenjoteR) merupakan komunitas sepeda dari Kecamatan Batur Banjarnegara Jawa Tengah atau Dataran Tinggi Dieng. Komunitas yang berdiri sejak tahun 2017 ini memiliki anggota sedikitnya 45 personil. Mayoritas mereka berasal dari Desa Batur dan sekitarnya.

Kegiatan rutinnya yakni, gowes akhir pekan, setiap hari sabtu atau minggu mereka nggowes sambil menikmati pemandangan alam Dataran Tinggi Dieng (DTD).

Menurut Ari Setiawan, Humas Koordinator Olahraga kecamatan (KOK) KONI Batur, sebagian besar tanjakan di DTD sudah mereka taklukkan.

Personil-RGR-Batur-Banjarnegara-eksis-sejak-2.jpg

Komunitas RGR yang di pandegani, Fakhruddin, juga sering mengikuti funbike/event² sepeda di luar kota seperti  Wonosobo, Pekalongan, Purwokerto, Kebumen, Purworejo dan Jogjakarta.

Oden, salah satu pengurus RGR kepada TIMES Indonesia, Kamis (1/4/2021) menyampaikan, tujuan komunitas ini disamping sebagai  kegiatan hobi juga untuk mengurangi global warming atau menyehatkan masyarakat, terutama di lingkungan wilayah Batur.

Personil-RGR-Batur-Banjarnegara-eksis-sejak-3.jpg

"Kami juga tidak membatasi jenis sepeda tertentu, artinya semua jenis sepeda bisa gabung di komunitas ini, yang penting mempunyai semangat gowes yang tinggi," katanya.

Setelah pandemi ini berakhir, RGR memiliki agenda  menggelar event besar berskala nasional di Batur-Dieng.

"Oh satu lagi, selain untuk menyehatkan masyarakat, juga untuk mempromosikan wisata di Dataran Tinggi Dieng (DTD) Banjarnegara," kata Oden, pengurus Rezim GenjoteR Batur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES