Peristiwa Nasional

Wagub Jabar: Integritas Benteng Pencegahan Korupsi

Kamis, 01 April 2021 - 20:49 | 18.44k
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat Penyuluhan Antikorupsi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (31/3/21). (FOTO: Humas Jabar)
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat Penyuluhan Antikorupsi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (31/3/21). (FOTO: Humas Jabar)

TIMESINDONESIA, BANDUNGWagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, integritas adalah benteng utama pencegahan tindak pidana korupsi (tipikor). Dengan integritas, proteksi diri untuk mencegah tipikor semakin kuat. 

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), saat menghadiri Penyuluhan Antikorupsi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (31/3/21), bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri. 

"Integritas harus kita jaga. Kalau integritas kita hebat, maka tidak akan terjadi tindak pidana korupsi," tandas Wagub Jabar. 

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar bersama KPK dan pemerintah kabupaten/kota di Jabar sudah berkomitmen memberantas korupsi secara terintegrasi. Wagub pun mendorong semua pihak untuk menjaga integritas.

Selain itu, Uu mengapresiasi KPK RI yang intens melakukan penyuluhan antikorupsi. Menurutnya, penyuluhan yang dilakukan secara masif dapat meningkatkan integritas dan memberantas korupsi, terutama di daerah-daerah. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua KPK yang sudah datang ke wilayah Jawa Barat, termasuk juga KPK sangat gencar memberikan penyuluhan antikorupsi," ucapnya. 

Uu menuturkan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Provinsi Jabar sudah mendeklarasikan dan menandatangani pakta integritas terkait Pencanangan Komitmen Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat.

"Ini adalah langkah baik dari KPK dalam rangka pencegahan korupsi," tandasnya. Wagub Jabar menyatakan pihaknya berkomitmen penuh dalam pencegahan korupsi dan akan menindaklanjuti program-program yang dicanangkan KPK RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES