Olahraga

Gagal di Piala Menpora 2021, Arema FC Lepas Semua Pemain Asing

Kamis, 01 April 2021 - 19:07 | 40.12k
Caio Ruan saat berlatih bersama Arema FC (Sumber foto: media officer Arema FC)
Caio Ruan saat berlatih bersama Arema FC (Sumber foto: media officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kegagalan Arema FC di Piala Menpora 2021 berimbas pada nasib pemain asingnya. Manajemen Arema FC memastikan untuk melepas dua pemain asing yang dimiliki.

Dua pemain yang dimiliki oleh Arema FC tersebut adalah Bruno Smith dan Caio Ruan. Keduanya dinilai memiliki kemampuan yang tidak beda jauh dengan pemain lokal yang dimiliki oleh tim Singo Edan, bahkan secara kontribusi juga jauh dikatakan maksimal.

“Sepertinya memang seperti itu (melepas Bruno Smith dan Caio Ruan),” ungkap general manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada TIMES Indonesia, Kamis (1/4/2021).

Bruno Smith

Bruno Smith ketika berkostum Arema FC  (Sumber foto: media officer Arema FC)

Pria berkacamata itu tidak menjelaskan secara gamblang penilaiannya terhadap dua pemain tersebut, namun secara kualitas dia tampaknya memang setuju terhadap kritikan yang disampaikan oleh publik atas kinerja pemainnya itu.

"Walaupun saya tak bilang, teman-teman pasti sudah tahu bagaimana kualitas mereka," imbuhnya.

Ruddy Widodo menegaskan, pasca Piala Menpora 2021 Arema FC kini sudah berusaha menginventarisir sosok pemain asing yang akan dipersiapkan untuk menghadapi bergulirnya Liga 1 2021. 

"Selain pelatih kepala, saat ini kami sedang mencari pemain asing yang bisa mengangkat performa tim," papar Ruddy.

Dilihat dari kemungkinan digelarnya Liga 1 2021 setelah bulan puasa yang berarti menyisakan waktu kurang lebih dua bulan lagi, maka besar kemungkinan Arema FC harus mencari pemain yang berpengalaman, setidaknya adalah pemain yang sudah tidak butuh lagi adaptasi dengan sepak bola Indonesia.

“Tentu saja kita butuh pemain yang berpengalaman. Jangan pemain baru, kalau baru butuh adaptasi yang memakan waktu yang tidak sedikit,” urainya.

Arema FC memang mengakhiri Piala Menpora 2021 dengan menyakitkan. Mereka gagal menorehkan kemenangan di tiga pertandingan yang membuat klub kebanggaan Aremania ini harus menghentikan langkahnya di Piala Menpora 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES