Olahraga

Sebanyak 48 Pemain Profesional akan Berlaga di Turnamen ePiala Indonesia 2021 

Kamis, 01 April 2021 - 13:54 | 28.62k
Para panitia saat melaunching turnamen ePiala Indonesia secara virtual di Jakarta. (foto: Dokumen/PSSI)
Para panitia saat melaunching turnamen ePiala Indonesia secara virtual di Jakarta. (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyampaikan bahwa sebanyak 48 pemain profesional akan berlaga pada gelaran ePiala Indonesia 2021

Menurut Yunus Nusi, ajang tersebut menjadi rangkaian pembentukan timnas eFootball Indonesia untuk terjun di FIFA eNation Cup 2021. Turnamen eFootball resmi FIFA pertama di Indonesia itu bakal berlangsung di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta, pada tanggal 1-3 April 2021.

“ePiala Indonesia menjadi wadah sekaligus kesempatan yang bagus untuk menjaring pemain-pemain potensial di dunia esport khususnya sepak bola. Nantinya kemudian akan terbentuk skuat timnas eFootball Indonesia pertama kalinya,” kata Yunus Nusi dilansir dari Bolalob di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

melaunching turnamen ePiala Indonesia b

Mode permainan yang akan dipakai ialah 90 OVR dan FIFA Ultimate Team (FUT) dengan sistem offline dan online, yakni offline saat babak kualifikasi dan online saat babak 16 besar hingga final.

Para kontestan di setiap babak akan menjalani laga home dan away, dimana masing-masing hanya memilih tim yang mendapatkan Lisensi FIFA21 serta sudah memiliki akun pemain resmi di EA & FIFA.GG yang valid.

Sementara itu, ePiala Indonesia 2021 digulirkan dengan menggunakan sistem bubble yang menerapkan protokol kesehatan ketat. “Puji syukur kami bisa mendapatkan izin menggelar turnamen ini. Pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, jadi kami harus sama-sama saling menjaga satu sama lain dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Turnamen dengan sistem ini membuat ruang gerak kami terbatas di hotel dan area pertandingan saja, namun membuat kami semua menjadi disiplin. Semoga turnamen berjalan lancar,” kata Yunus Nusi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES