Olahraga

RANS Cilegon United FC Siapkan Arena Olahraga Berstandar Internasional

Kamis, 01 April 2021 - 12:45 | 335.94k
Chairman RANS Cilegon FC, Rudy Salim (foto: Instagram/Rudy Salim)
Chairman RANS Cilegon FC, Rudy Salim (foto: Instagram/Rudy Salim)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Chairman RANS Cilegon United FC, Rudy Salim menyampaikan bahwa Rans Entertainment dan Prestige Motorcars akan membangun arena olahraga berstandar internasional, dengan lapangan FIFA Certified berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 Jakarta.

Menurut Rudy Salim, arena pelatihan yang diberi nama RANS Prestige Sportainment tersebut akan dilengkapi zona komersil, seperti restoran, roof top cafe, cafe bola dan food court. 

Cilegon United 2

RANS Prestige Sportainment akan dikelola menjadi pusat Sekolah Sepak Bola (SSB) dan pusat pelatihan RANS Cilegon FC. Sehingga, klub tersebut bisa lebih mandiri dan dikelola dengan baik.

"Untuk ke depannya, memang tim itu baiknya independen, dari lembaga keuangan atau apa pun sehingga bisa mendapatkan suntikan modal dari publik agar lebih transparan efektif dan efisien," kata Rudy Salim dilansir dari JPNN di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Selanjutnya, arena dengan luas 2,7 hektar tersebut rencananya akan menjadi pusat pelatihan berbagai olaharaga, mulai dari fasilitas lapangan sepak bola, lapangan futsal, skateboard arena, lapangan bulu tangkis, tenis, basket, wall climbing, sampai esport arena.

Cilegon United 3

Rudy mengatakan pembangunan klub, termasuk infrastruktur penunjang seperti lapangan sepak bola di 10 kota, juga satu akademi sepak bola, menelan biaya di atas Rp300 miliar.

Namun dia yakin, jika dikelola dengan baik modal yang sudah dikeluarkan tidak akan sia-sia. Apalagi klub RANS Cilegon United FC sudah menjadi milik sendiri berkolaborasi dengan keluarga besar RANS Entertainment. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES