Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Dipermalukan Makedonia Utara

Kamis, 01 April 2021 - 09:21 | 84.80k
Timo Werner tak percaya, Jerman bisa kalah daei Makedonia Utara (Foto: Alex Grimm/gettyimages-fifa)
Timo Werner tak percaya, Jerman bisa kalah daei Makedonia Utara (Foto: Alex Grimm/gettyimages-fifa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Secara mengejutkan tim Panser, Jerman takluk dari tim kecil, Makedonia Utara 1-2 di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB.

Jerman merupakakn sebuah negara peraih trofi Piala Dunia yang memiliki skuad terlengkap dan terbaik. Tidak hanya pemain, dari jajaran pelatih juga nomer wahid. Hal ini menjadi senjata utama untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Namun hal itu tentunya tak membuat Jerman meremehkan dan tampil terlalu percaya diri menghadapi tim kecil sekelas Makedonia Utara.

Kemenangan besar di laga kedua ketika Goran Pandev menghancurkan Liechenstein lima gol tanpa balas, Senin (29/3/2021) lalu, juga seharusnya menjadi warning buat Jerman.

Pertandingan yang digelar di Stadion MSV-Arena ini, Jerman yang mengandalkan trio Kai Havertz, Serge Gnabry dan Leroy Sane sebagai ujung tombak. Tampil menyerang, banyak peluang emas yang tercipta. Jerman pun memegang kendali permainan.

Namun, bukannya mencetak gol, Jerman malah kebobolan di menit akhir babak pertama. Adalah Goran Pandev, pemain paling berpengalaman yang menjadi kapten tim menjadi penyumbang gol pertama di menit 45+2 memanfaatkan umpan Enis Bardhi.

Kelengahan Jerman terlihat disini, Pandev yang berusia 37 tahun tak terkawal dan tinggal menceploskan bola ke gawang Marc-Andre Ter Stegen yang kembali bermain sejak November 2019 menggantikan Manuel Neuer.

Di babak kedua, Jerman memang seperti tak ingin malu. Jerman bermain lebih rapi dan rapat lagi. Terus menekan, hasilnya di menit ke-63 gelandang paling produktif di musim ini, Ilkay Gundogan menyamakan kedudukan melalui titik penalti setelah Leroy Sane dilanggar di kotak penalti.

Sayangnya, Jerman tak mampu mencetak gol lagi. Dan harus mengakui kekalahan setelah Elif Elmas menambah keunggulan Makedonia Utara di menit ke-85 memanfaatkan umpan matang Arijan Ademi.

Skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang ditiup. Makedonia merangsek ke posisi kedua menggeser Jerman dengan poin sama, enam. Sedangkan Armenia masih aman di puncak klasemen dengan 9 poin setelah kembali meraih kemengan di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Rumania dengan skor 3-2. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES