Entertainment

Rilis Video Musik Terbaru, Kos Atos Berusaha Membumikan Keroncong

Kamis, 01 April 2021 - 04:36 | 89.93k
Grup band Kos Atos saat merilis video musik terbaru. (Foto: Kos Atos for TIMES Indonesia)
Grup band Kos Atos saat merilis video musik terbaru. (Foto: Kos Atos for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Keroncong asal Kota Malang yang berdiri sejak 2014 silam, yakni Kos Atos baru saja merilis video musik dalam single terbaru berjudul 'Keroncongkan Sekitarmu'.

Band yang digawangi oleh Mukti Irianto, Fajar Sandy, Michelle Brily, Eka Catra, Krisna Satria Winata, Rizky Ramadhani Attaqwa, Risandy Eka Nugraha dan Vigil Kristologus membawa nuansa keroncong di eksistensi era milenial sekarang.

Kos Atos menunjukan eksistensi musiknya secara produktif. Buktinya, tiga album penuh telah menghiasi diskografi mereka dan tanggal 31 Maret 2021 kni mereka memberikan langkah besar dengan merilis video musik terbarunya.

Salah satu personil Kos Atos, Michelle Brilly yang juga menyumbang idenya dalam penciptaan lagu Keroncongkan sekitarmu itu mengatakan, lewat single terbaru dari Kos Atos, inti yang dimaksud adalah keinginannya dalam membumikan musik keroncong hingga ragam itama yang katanya sulit dimainkan.

"Ini terdengar easy listening ya. Jadi sebenarnya gak muluk-muluk. Kami hanya kngin membawa musik keroncong ke khalayak luas, terutama generasi muda," ujar Brilly, Rabu (31/03/2021).

Mereka sebenarnya ingin menyebar luaskan semangat keroncong dan keunikan keroncong yang sebenarnya memang tidak terlalu sulit. Itu pun menjadikan alasan mereka juga berdiri dan mengeksplorasi musik keroncong itu seperti apa.

"Sebenarnya (memperkenalkan musik keroncong) juga salah satu alasan kami berdiri. Namun di saat yang sama, kami juga melakukan eksplorasi musik itu sendiri," ungkapnya.

Dengan sentuhan pop yang menghiasi musik keroncong mereka, pelestarian dan pengembangan memang harus berjalan seimbang.

Video musik yang digarap oleh para personil dari unit tersebut dengan bantuan beberapa kawannya membuat rilisan video musik tersebut muncul dan memberikan warna dalam musik milenial yang saat ini memang lebih didominasi oleh musik asing.

Sementara itu, sebelum merilis single tersebut, dikatakan Brilly, Kos Atos sendiri sempat menggelar konser daring yang bertajuk 'Virtual Concert Music for Humanity' di Stadion Gajayana, Malang. 

"Itu konser perayaan ulang tahun ke 7 kita. Selain itu, kita juga sempat bagi-bagi masker ke sekitar dengan campaign #MaskerkanSekitarmu. Itu sama dengan lagu yang baru saja kita rilis video musiknya mas 'Kroncongkan Sekitarmu'," tuturnya.

Selanjutnya, dikatakan Billy untuk kedepan Kos Atos sendiri berencana bakal merilis beberapa single, sembari menggarap album keempat mereka.

"Kita sedang mengumpulkan materi-materi baru sambil bicara rencana ke depan. Meski penuh keterbatasan, kita tetap optimis bisa membumikan keroncong dan bisa mengenalkan seberapa asik dan mudah keroncong itu dimainkan dan dinikmati," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES