Politik

Pengurus dan Kader Demokrat Jateng Lega Kemenkumhan Tolak KLB

Rabu, 31 Maret 2021 - 21:57 | 43.21k
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kholik Idris, SE SH MSi. (FOTO: Demokrat Jateng for TIMES Indonesia)
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kholik Idris, SE SH MSi. (FOTO: Demokrat Jateng for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Seperti diketahui, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi telah menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang, 5 Maret 2021 lalu.

Keputusan Kemenkumhan itu, menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kholik Idris, SE.SH. MSi sangat melegakan dan menggembirakan. Sekaligus sesuai dengan harapan dan prediksinya.

Kemenangan Partai Demokrat di bawah Kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jelas Kholik sangat ditunggu-tunggu oleh keluarga besar Partai Demokrat yang merasa telah sekian lama “dizalimi”.

Kemenangan itu kata Kholik, sekaligus membuktikan bahwa Kemenkumham telah bekerja secara profesional, obyektif dan transparan, sehingga sangat pantas untuk diapresiasi kinerjanya.

Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah

"Keluarga Besar Partai Demokrat mengucapkan terima kasih kepada Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Laoly sebagai Wakil Pemerintah yang telah menunaikan janjinya untuk memutus persoalan di Partai Demokrat secara obyektif dan professional," ujarnya. 

Ditolaknya hasil KLB Deli Serdang menjadi simbol kemenangan kebenaran, keadilan dan kedaulatan pemilik Partai Demokrat yang syah. Keputusan demikian sekaligus sepenuhnya mengembalikan pengakuan, legitimasi dan mandat kepemimpinan Partai Demokrat dibawah Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kholik juga mengatakan, dalam merayakan kemenangan Partai Demokrat ini hendaknya tidak larut dalam euphoria yang berlebihan sehingga membuat lengah. Karena kelompok-kelompok yang ingin mengambilalih Partai Demokrat secara inkonstitusional diyakini akan tetap berulah dan bisa menjalankan aksi lanjutannya.

"Hal ini wajib dicurigai, diwaspadai dan dilawan bersama oleh seluruh elemen kekuatan Partai Demokrat yang semakin solid," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kholik Idris, SE.SH. MSi kepada TIMES Indonesia, Rabu (31/3/2021).

Dalam menyambut kemenangan tersebut seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat  diharapkan bisa menjalankan pesan yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) yang mengajak para kader untuk melanjutkan perjuangan.

Dengan ditolaknya KLB Deli Serdang oleh Pemerintah, Kholid Idris berharap konsolidasi internal Partai Demokrat dapat kembali dijalankan dengan lebih agresif lagi.

Karena kekuatan politik ini, sejatinya memiliki prospek elektoral yang sangat menarik dan prospektif sehingga sering mengundang pihak-pihak eksternal menjadi semakin mewaspadainya dan bahkan berusaha mengganggunya. 

Kholik menegaskan soliditas Partai Demokrat inilah yang mesti terus dipegang, dirawat dan dipertahankan bersama, khususnya pasca penolakan Pemerintah terhadap eksistensi KLB Deli Serdang.

Di bawah Kepemimpimpinan Ketua Umum AHY, Partai Demokrat diyakini akan terus melaju kencang dengan membulatkan tekad menyongsong dan menjemput kemenangan politik di masa depan.

Kholik Idris juga memberikan pesan tegas kepada  kelompok yang berlindung didalam KLB Deli Serdang   agar tidak lagi menggangu Partai Demokrat pimpinan AHY yang semakin solid dan sangat sulit digoyang sehingga apapun gerakan yang dilakukan akan berakhir sia-sia belaka.

"Sadarlah bahwa tindakan anda telah merusak esensi  demokrasi, melawan hati nurani dan mematikan  akal   sehat serta sangat bertentangan dengan moral, etika dan fatsun politik yang luhur," tegas Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kholik Idris, SE.SH. MSi  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES