Olahraga Piala Menpora 2021

Persebaya Mulai Latihan Taktikal Jelang Lawan Persela

Rabu, 31 Maret 2021 - 21:46 | 36.45k
 Samsul Arif mencoba melewati penjaga gawang Andhika Ramadhani pada sesi latihan taktikal. (FOTO: persebaya.id)
Samsul Arif mencoba melewati penjaga gawang Andhika Ramadhani pada sesi latihan taktikal. (FOTO: persebaya.id)
FOKUS

Piala Menpora 2021

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Usai berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Madura United di laga Grup C Piala Menpora 2021 pada Minggu (28/3/2021) Persebaya memberi jatah libur kepada para penggawanya. Setelah kemarin skuad Bajul Ijo kembali menggelar latihan untuk recovery atau pemulihan.

Hari ini, Rabu (31/3/2021) pasukan Green Force kembali digeber persiapan jelang laga berikutnya. Rachmat Irianto dan kawan-kawan memasuki menu taktikal. Strategi permainan lini tengah yang biasa digunakan Aji Santoso disiapkan untuk meraih hasil maksimal.

Para-penggawa-Persebaya-2.jpg

Latihan dimulai dengan menu ball possession. Dalam durasi 30 menit para penggawa Persebaya dilatih untuk tetap bisa mengalirkan bola meski sedang dalam tekanan lawan.

"Latihan hari ini intensitas cukup tinggi. Ini tadi latihan taktikal. Di akhir latihan saya beri maintenance conditioning. Karena besok saya liburkan lagi pemain, jadi saya tingkatkan di hari ini," ungkap Aji.

Berikutnya latihan dilanjutkan dengan mini game 11 lawan 11. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut tampak beberapa kali menghentikan permainan agar anak asuhnya dapat benar-benar memahami strategi yang ingin ia terapkan.

Selain itu Aji juga mencoba bermain dengan segala kemungkinan komposisi pemain di lini tengah. Dalam sesi latihan yang digelar di lapangan sintetis komplek stadion Si Jalak Harupat Bandung kali ini, menu taktikal mendominasi usai kemarin recovery telah dilakukan.

Persebaya dijadwalkan akan kembali bertanding di Piala Menpora 2021 grup C pada Sabtu (3/4/2021) melawan Persela Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES