Politik

Golkar Jatim Kejar Target 17 Kursi di Dewan Jatim

Rabu, 31 Maret 2021 - 18:48 | 28.37k
Didampingi Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji memukul gong tanda dimulainya Rakerda dan Rapimda Golkar Jatim, Rabu (31/3/2021). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Didampingi Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji memukul gong tanda dimulainya Rakerda dan Rapimda Golkar Jatim, Rabu (31/3/2021). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGolkar Jawa Timur optimistis menambah 4 kursi pada pemilu legislatif 2024 mendatang. Sehingga dari 13 kursi menjadi 17 kursi.

"Penambahan itu harus diperjuangkan oleh semua kader," demikian tegas Ketua GolkarJawa Timur M. Sarmuji, Rabu (31/3/2021).

Ia mengatakan, perlu keseriusan mencapai target bagi para kader yang akan nyaleg di provinsi. Sementara Golkar Jatim akan memetakan daerah potensial.

Sarmuji yakin bahwa penambahan 4 kursi tersebut bakal terpenuhi. Ia mencontohkan Dapil 9 meliputi Tuban-Bojonegoro.

"Dulu kita tidak punya kepala daerah di situ, sekarang kita punya Bupati Tuban. Juga dibeberapa tempat lainnya," tegas Sarmuji kepada wartawan usai membuka Rakerda/Rapimda DPD Golkar Jawa Timur Hotel Singgasana, Surabaya.

Pemetaan masing masing Dapil provinsi, kata Sarmuji, dibahas dalam Rakerda dan Rapimda hari ini tepat 3 tahun menjelang Pemilu 2024.

"Kita tidak perlu lagi mikir apakah Pemilu nanti maju atau mundur. Kita tidak perlu lagi berspekukasi tentang perubahan tata cara Pemilu, spekulasi tentang proporsional terbuka atau proporsional tertutup, spekulasi tentang besaran Dapil, spekulasi tentang metode konversi suara atau tidak," ujarnya.

Dengan demikian, jelas Sarmuji, kader bisa mempersiapkan segala sesuatunya lebih baik lagi.

"Kalau kita masih mikir ada perubahan, kita mungkin  akan galau,  kita tidak bisa memberikan penekanan pada konsolidasi organisasi atau pada pemilihan caleg yang berkualitas," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, karena Rakernas/Rapimnas sudah mengambil keputusan-keputusan strategis, maka keputusan itu perlu untuk di emplementasikan sampai provinsi dan kabupaten/kota. Termasuk menyampaikan hasil Rakernas pada 6 Maret 2021 lalu.

Keputusan itu di antaranya tentang strategi konsolidasi organisasi, strategi pemenangan maupun pemilihan presiden, pemilu legislatif maupun pemilukada.

”Kami mengundang seluruh DPD II untuk menyamakan persepsi, kesamaan langkah, dan kebulatan tekad untuk bisa memenangkan pemilu 2024," imbau Sarmuji dalam giat yang juga turut dihadiri oleh Ketua DPD kabupaten/kota, anggota fraksi, Hasta Karya dan pengurus pleno DPD Golkar Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES