Olahraga

Hari Terakhir TC, Pemain Timnas Wanita Indonesia Segera Dipulangkan

Rabu, 31 Maret 2021 - 17:41 | 19.16k
Para pemain Timnas Wanita Indonesia saat mengikuti acara perpisahan di hari terakhir pemusatan latihan (TC) dengan tim pelatih di Jakarta (FOTO: Dokumen/PSSI)
Para pemain Timnas Wanita Indonesia saat mengikuti acara perpisahan di hari terakhir pemusatan latihan (TC) dengan tim pelatih di Jakarta (FOTO: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan menyampaikan bahwa hari ini, Rabu (31/3/2021) merupakan jadwal terakhir Timnas Wanita Indonesia mengikuti kegiatan pemusatan latihan (TC).

Pada hari terakhir skuat Garuda Pertiwi diberikan materi ketahanan fisik dan bleep test di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Setelah TC ini selesai mereka akan dipulangkan ke klub masing-masing. 

Rangkaian menu latihan tersebut dimulai dengan pemanasan ringan oleh semua pemain, serta sedikit materi koordinasi.

Timnas-Wanita-Indonesia-2.jpg

Para pemain pun dibagi menjadi tiga kelompok, di mana masing-masing diharuskan untuk melakukan gerakan berlari kecil dan terkoordinasi yang dipimpin oleh pelatih fisik Gaselly Jun Panam.

Sebelum perpisahan, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut berpesan agar semua pemain semangat. Mereka akan didukung oleh federasi untuk berprestasi di tingkat internasional.

"Saya juga mendapat update bahwa pemain selama TC terus semangat, bekerja keras dan mengalami peningkatan permainan. Ini hal yang bagus tentunya, saya harap terus ditingkatkan dan jangan cepat puas," kata Iriawan di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka berharap semua pemain tetap semangat latihan di rumah masing-masing. Dia berjanji akan menjadikan nilai pada sesi TC pertama ini sebagai evaluasi di kegiatan selanjutnya.

Dia akan menerapkan, latihan secara virtual kepada pemain agar bisa memaksimalkan waktu yang ada di rumah. Mereka akan terus digembleng agar menjadi juara di Liga internasional yang akan datang.  Menurutnya, hasil test hari ini menjadi catatan penting dan patokan data bagi tim pelatih. 

"Kami mengharapkan para pemain yang nanti kembali ke rumah masing-masing untuk terus selalu menjaga kondisinya hingga pemusatan latihan berikutnya digelar. Latihan secara virtual nanti akan coba kita lakukan untuk memantau dan menjaga kondisi dari pemain yang sudah ada," ujar Rudy.

Sebagai Informasi, TC Timnas Wanita Indonesia merupakan persiapan jangka panjan berlaga di SEA Games 2021 di Vietnam. Terdekat, Ade Mustika dan kawa-kawan akan mengikuti turnamen Jenesys U-18 yang rencananya akan digelar di Jepang pada 1-8 Juni mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES