Politik

DPW PKB Jatim Dorong Gus Ami Maju Pilpres 2024

Rabu, 31 Maret 2021 - 16:46 | 33.12k
Sekertaris DPW PKB, Anik Maslachah (tengah). (Foto: dok. TIMES Indonesia)
Sekertaris DPW PKB, Anik Maslachah (tengah). (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – DPW PKB Jatim akan mendorong Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Ami untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini disampaikan, Sekretaris DPW PKB, Anik Maslachah, Rabu (31/3/2021).

"Kita sepakat mengusulkan calon sendiri, yaitu ketum kami, maupun menang Pemilukada dan Pileg," ujarnya.

Wanita yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu menyampaikan, jika Gus Ami maju tentu akan disambut baik oleh seluruhnya. Menurutnya, bukan cuma Jatim saja yang mendukung Gus Ami. Sebanyak 34 DPW PKB di berbagai wilayah sudah sepakat untuk mengantarkan Gus Ami di Pilpres 2024.

Anik memastikan pihaknya akan totalitas dalam mensukeskan kemenangan Gus Ami.  PKB Jatim akan getol melakukan berbagai upaya dan strategi pemenangan.

Saat ini, kata Anik pihaknya sudah mulai melakukan berbagai hal sebagai bentuk persiapan untuk memanaskan mesin. Seperti, mematangkan struktural partai dari tingkat bawah hingga atas.

Menurut Anik, hal itu akan terus menjadi fokus PKB. Selain itu, pihaknya akan melakukan eksplorasi serta pemetaan kondisi termasuk pemetaan segmen pemilih.

Menurutnya pula, sejauh ini,  PKB, termasuk PKB Jatim, selalu identik dengan warga nahdliyin. "Alhamdulillah hampir mayoritas NU di kabupaten hingga ke bawah afiliasi politiknya ke PKB," ujar Anik menutup perbincangan terkait dukungan untuk Gus Ami maju di Pilpres 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES