News Commerce Indonesia Bangkit

Deon Solusi Freelance Desain Termudah

Rabu, 31 Maret 2021 - 12:31 | 98.36k
Deon (FOTO: humas Deon)
Deon (FOTO: humas Deon)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, BALI – Pekerjaan freelance saat ini sudah diminati dan sebagai pilihan bagi kaum milenia anak muda lainnya, karena pekerjaan tersebut dinilai lebih fleksibel dan santai.

Salah satunya, pekerjaan freelance yang banyak diminati ini adalah desain. Bahkan karena saking banyaknya, peluang untuk mendapatkan klien pun tak mudah.

Terlebih bagi freelancer pemula akan kalah saing dengan seniornya yang lebih profesional. Salah satu kendala terbesar bagi freelancer desain ini adalah menemukan platform yang tepat untuk mempromosikan kemampuan dan jasa mereka.

"Kendala kami, bukan lah pada bagaimana meningkatkan skill jasa yang kita jual. Tapi, bagaimana mempromosikan jasa kita," ujar Komala, freelancer desain online, Rabu (31/3/21).

Melihat kendala yang cukup serius ini, startup Design Freelance Marketplace dari Provinsi Bali, yakni DEON (Designing Online),  hadir sebagai solusi bagi freelancer desain Indonesia. DEON memberikan kemudahan alur transaksi, kecilnya biaya transaksi dan layanan edukasi pemasaran bagi para freelancer desain.

DEON sendiri lahir dari kata 'design' yang memiliki arti merancang, diharapkan mampu merancang karir freelancer Indonesia menjadi lebih baik kedepannya.

"Yang kita inginkan, bukan freelancer profesional saja yang dapat keuntungan. Tapi juga freelancer pemula dan transaksi dapat semudah memesan barang melalui marketplace. Itu mengapa kita sebut diri kita adalah Design Freelance Marketplace," kata CEO DEON Indonesia, Gilang Wiraguna.

Namun dalam perjalanannya, DEON Indonesia sempat diragukan oleh beberapa pihak saat pertama kali muncul.

Setelah melihat pengaruhnya, jarak freelancer desain dengan calon customer semakin dekat karena kemudahan, kenyamanan, dan keamanan yang ditawarkan. Sehingga sejak saat itu, DEON semakin dipercaya oleh banyak pihak dari perusahaan swasta maupun pemerintah setempat.

"Dengan dukungan dan doa dari berbagai pihak, DEON dapat membangun karir negeri bersama. Apalagi kondisi yang memaksa kita untuk berwirausaha dari rumah saja. Kita akan mengembangkan model kita menjadi All Kind of Freelance Marketplace dari Indonesia," imbuh Gilang.

Dengan layanan edukasi rutin oleh DEON kepada freelancernya mengenai bagaimana memasarkan jasa, diharap dapat membantu freelancer dalam berbisnis dan berkarya. Lewat situs deon.co.id, klien bisa melihat karya-karya para freelancer desain.

Di situs tersebut, para freelancer saling memamerkan contoh desain terbaik mereka untuk menarik minat klien. Dari desain pakaian, logo, kartu nama hingga poster dan bahkan sudah tertera harga yang ditawarkan pleh masing-masing freelance desain sehingga memudahkan klien untuk memilih jasa desain sesuai kualifikasi masing-masing.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES