News Commerce Indonesia Bangkit

Sonaview Hotel Dumai, Hotel dengan Pemandangan yang Langsung Menghadap Laut dari Rooftop

Selasa, 30 Maret 2021 - 23:43 | 236.65k
Bangunan Sonaview Hotel Dumai tampak dari depan. (Foto-foto: Sonaview Hotel Dumai for TIMES Indonesia).
Bangunan Sonaview Hotel Dumai tampak dari depan. (Foto-foto: Sonaview Hotel Dumai for TIMES Indonesia).
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, KOTA DUMAI – Besarnya potensi di bidang bisnis dan pariwisata di Kota Dumai, memacu berdirinya hotel sebagai sarana akomodasi untuk para pengunjung di kota ini. Salah satunya adalah Sonaview Hotel Dumai. Hotel bintang 3 yang berada di pusat kota ini menawarkan pemandangan eksotis serta terjamin keamanaan dan kenyamanan saat tamu menginap.  

Saat menginap di Sonaview Hotel Dumai, tamu bisa langsung menikmati view hotel dengan pemandangan yang langsung menghadap laut dari rooftop. Hotel ini berdekatan dengan Pelabuhan Dumai, tepatnya di Jalan Pattimura No 40 Kecamatan Dumai Kota. Mudah dijangkau baik dari bandara, pelabuhan, dan pusat keramaian di Kota Dumai.

“Sonaview Hotel Dumai merupakan hotel yang sudah bersertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia dengan predikat memuaskan. Jadi, sudah tidak diragukan lagi untuk kebersihan dan sanitasinya,” kata Mega Leoni Ekarenina, Sales Executive & HR Manager Sonaview Hotel Dumai.

Berdiri setahun yang lalu, tepatnya pada 20 Februari 2020, Sonaview Hotel Dumai tetap beroperasi di tengah kondisi pandemi Covid-19. Di bawah kepemimpinan Eka Sari Dewi sebagai General Manager, Sonaview Hotel Dumai berdiri megah sebanyak 7 lantai dengan 78 jumlah kamar dan memiliki fasilitas bintang 3 pada umumnya.

Sonaview Hotel Dumai 2

“Sonaview Hotel Dumai mempunyai  dua tipe kamar, yaitu Superior sejumlah 42 kamar dengan luas 19 meter persegi, dan Deluxe sebanyak 36 kamar dengan luas 21 meter persegi,” kata Mega. 

Mega mengatakan, setiap kamar mempunyai tampilan interior yang minimalis dan kontras dengan warna coklat muda dan coklat tua di setiap sisi dinding dan perabotannya. Untuk kelengkapan di toilet disediakan shower, eco waser, shower bidet, towel dan amenities lainnya. Untuk kamar Deluxe dilengkapi dengan cool bar, hair dryer dan bantal guling. Disamping itu disediakan layanan room service 24 jam.

Sebagai sarana untuk mengadakan pertemuan, menurut Mega, Sonaview Hotel menyediakan 4 buah ruang meeting bersekat dengan kapasitas maksimal  60 orang (standar prokes) untuk setiap ruangan. Sekat yang bisa dibuka memungkinkan untuk menampung kapasitas yang lebih besar lagi sebanyak kurang lebih 240 orang, namun untuk masa pandemi sesuai protokol kesehatan kapasitas untuk ruangan wajib dibatasi setengah dari kapasitas normal.

“Untuk kelengkapan kebutuhan meeting juga disediakan smoking room, musala yang luas, serta toilet umum untuk pria dan wanita,” kata Mega.

Fasilitas lain di Sonaview Hotel Dumai adalah Sundara Restaurant. Berada di lantai dasar hotel, restoran ini menyediakan aneka masakan, baik western, chinese maupun nusantara. Mempunyai 2 tipe ruangan yaitu indoor dengan air conditioner dan smoking area yang selalu menjadi tempat yang digemari kaum adam yang ingin bersantai setelah menyantap makan siang sambil menikmati udara bebas.

“Berawal dari Januari 2021 sampai dengan saat ini Sonaview Hotel memberikan promo menarik untuk makan siang di Sundara Resto yaitu promo Quali Lunch seharga Rp 18.000 untuk 1 porsi makan siang lengkap, menu yang disuguhkan bervariasi dan berganti-ganti setiap harinya. Cukup murah bukan untuk makan siang di hotel sekelas berbintang 3 (tiga) yang pasti tempat yang dsediakan nyaman, sejuk dan sesuai protokol kesehatan,” kata Mega.

Sonaview Hotel Dumai 3

Syafrianto,  Sales Executive & HR Manager Sonaview Hotel Dumai, menambahkan dari seluruh fasilitas Sonaview Hotel, rooftop Skylong adalah yang paling popular di Kota Dumai. Dari tempat ini, pemandangan di ketinggian lantai 7 Sonaview Hotel memungkinkan untuk melihat langsung pemandangan laut Dumai yang dipenuhi kapal-kapal tanker saat berlabuh di Pelabuhan Dumai dan pemandangan kota Dumai secara keseluruhan.  Mempunyai dua ruangan indoor dan outdoor, rooftop Skylong  dibuka untuk umum mulai dari pukul 17.00 sampai dengan 23.00 WIB. Sama halnya dengan Sundara Restaurant, di Skylong juga menyediakan aneka makanan utama dan snack. Tak ketinggalan untuk menarik minat pengunjung, Sonaview Hotel Dumai selalu memberikan promo-promo yang menarik, di antaranya saat ini ada promo paket seafood tumpah khas Sonaview Hotel Dumai. “Ini adalah cara asik menikmati seafood yang ditumpahkan langsung di atas meja yang mana sebelumnya meja sudah dilapisi dengan plastik steril. Harga satu paket menu ini Rp. 125 ribu untuk dua orang sudah dilengkapi dengan nasi dan es the,” jelas Syafrianto.

Seafood tumpah ini, lanjut Syafrianto, sempat menjadi bahan perbincangan di kalangan penikmat kuliner Dumai karena rasanya yang enak dan harganya yang pas terutama untuk kaum milenial. Selain itu ada promo paket Steamboat seharga Rp 175 ribu untuk berdua dilengkapi dengan nasi dan lemon tea ice dan juga ada paket snack Dusan (Duduk Santuy) dengan harga Rp 40 ribu sudah bisa menikmati kopi dan snack sambil menikmati pemandangan sunset dan laut  yang terhampar indah di depan mata.

Tak ketinggalan untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung hotel fasilitas untuk olahraga dan relaksasi juga disiapkan. Sona Health Club dilengkapi dengan fitness center, sauna, steam dan whirlpool. Syafrianto menjelaskan, fitness center mempunyai dua belas  jenis alat-alat fitness berkualitas dan baru. Setelah berolahraga bisa dilanjutkan dengan sauna atau steam dan berendam di kolam air dingin dan air panas. Selain untuk  tamu hotel,  Sona Health Club juga dibuka buat umum. Untuk yang ingin rutin menjadi member bisa  menginvestasikan uang sejumlah Rp 300 ribu untuk pemakaian fasilitas health club selama satu bulan, atau bagi yang ingin mencoba terlebih dahulu  bisa per kunjungan dengan biaya sebesar Rp 50.000 untuk pemakaian keseluruhan fasilitas health club.

“Area parkir merupakan salah satu hal yang penting untuk sebuah hotel, Sonaview Hotel Dumai mempunyai 2 area parkir yang luas yaitu untuk kendaraan roda empat yang terletak disamping hotel dan untuk kendaraan roda dua berada di belakang hotel. Sebagian kendaraan roda 4 juga bisa ditempatkan di parkir belakang hotel. Akses masuk bisa melaui lobby dan tangga bagian belakang hotel yang langsung menuju lift lantai 1, untuk melakukan reservasi bisa langsung turun kebawah menuju meja resepsionis dilantai dasar Sonaview Hotel Dumai.

“Itulah serangkaian fasilitas yang disuguhkan oleh Sonaview Hotel Dumai. Jangan lupa untuk mencatat hotel kami didalam agenda Anda untuk yang ingin melakukan perjalanan ke Dumai,” kata Syafrianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES