Olahraga Piala Menpora 2021

Kalah dari PSIS, Tamat Sudah Cerita Arema FC di Piala Menpora 2021

Selasa, 30 Maret 2021 - 20:38 | 72.57k
Dedik Setiawan menguasai bola saat melawan PSIS. (Foto: media officer Arema FC)
Dedik Setiawan menguasai bola saat melawan PSIS. (Foto: media officer Arema FC)
FOKUS

Piala Menpora 2021

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC tidak lolos babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Ini setelah Singo Edan kalah dari PSIS Semarang di laga pamungkas Grup A di Stadion Mahanan Solo, Selasa (30/3/2021) malam.

Sempat unggul lebih dulu di babak pertama, Arema FC harus puas dengan hasil akhir 3-2 dengan kemenangan PSIS Semarang yang memuncaki klasemen akhir Grup A Piala Menpora 2021.

Arema FC vs PSIS Semarang 2Pemain Arema FC Feby Eka lakukan serangan ke gawang PSIS. (Foto: media officer Arema FC)

PSIS yang terlambat panas akhirnya harus kebobolan di menit 8 lewat aksi gol bunuh diri pemainnya, Fredyan Wahyu. Gol bermula ketika Dedik Setiawan bermaksud berikan umpan silang dari sisi kanan, namun bola justru membentur kaki Fredyan dan terjadilah gol yang membuat PSIS tertinggal 1-0.

Serangan digulirkan oleh PSIS untuk mencoba mengejar ketertinggalan. Di menit 18, Pratama Arhan lakukan sundulan hasil umpan sepak pojok, namun bola masih melebar.

Pertandingan berlangsung cukup ketat. Arema FC lakukan ancaman berbahaya di menit 24, sayang sekali kerjasama bagus antara Dedik Setiawan dan Bruno Smith masih belum membuahkan gol.  Finky Pasamba hampir saja mencetak gol untuk PSIS di menit ke-35, tapi sepakan jarak jauhnya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Arema FC.

Serangan frontal coba dilakukan oleh Arema FC untuk memperlebar jarak, namun kali ini tembakan Feby Eka di menit 43 masih belum berhasil menggetarkan jala PSIS. Gol yang ditunggu oleh pecinta PSIS yang menyaksikan dari rumah akhirnya tercipta, bermula dari tendangan bebas Fandi Eko Utomo, bola gagal dikuasai oleh kiper Arema Utam Rusdiana. Bola menjadi liar hingga jatuh ke kaki Komarudin yang langsung menceploskan bola ke gawang Utam Rusdiana. Hasil imbang 1-1 tidak berubah hingga pertandingan babak pertama usai.

Arema FC vs PSIS Semarang 3

Di babak kedua pertarungan lebih sengit diantara keduanya tidak terelakkan. PSIS coba tampil lebih agresif, hal itu membuahkan hasil mereka mampu mengubah kedudukan dengan berbalik unggul lewat gol cantik Pratama Arhan di menit ke-61. Tendangan bebas kaki kiri Arhan ke tiang jauh tak mampu diantisipasi Utam Rusdiana. Arema FC mencoba menjaga harapan  untuk memenangkan pertandingan setelah sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol penalti Dedik Setiawan. Saling serang kembali terjadi di 10 menit terakhir, akhirnya PSIS memastikan diri sebagai pemenang lewat gol Rian Ardiansyah di menit ke 89. Skor 3-2 untuk keunggulan PSIS tidak berubah hingga pertandingan usai.

Hasil ini tentu saja menjadi pukulan telak sekaligus evaluasi karena Arema FC tersingkir dengan cara menyakitkan yakni berada di dasar klasemen Grup A Piala Menpora 2021 dengan catatan tanpa sekalipun meraih kemenangan. PSIS dipastikan menjadi juara grup dan lolos bersama Barito Putera. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES