Wisata

Jalur Pendakian Gunung Semeru Dibuka, Hanya Sampai Kalimati

Selasa, 30 Maret 2021 - 14:58 | 98.46k
ILUSTRASI GUNUNG SEMERU ATAU JALUR PENDAKIAN SEMERU. (foto: DOk.TIMES Indonesia)
ILUSTRASI GUNUNG SEMERU ATAU JALUR PENDAKIAN SEMERU. (foto: DOk.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Setelah ditutup sejak awal Januari 2021 lalu, jalur pendakian Gunung Semeru, Jawa Timur, kembali dibuka. Jalur pendakian menuju puncak Mahameru itu, dibuka mulai 1 April 2021 mendatang.

Kepastian itu, disampaikan langsung oleh BB Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), melalui laman media social Instagram resminya.

Gimana rindunya dengan Semeru? Udah sampe ke ubun-ubun ya ..

Setelah ratusan lapis kesabaran dan ribuan DM yang masuk ke mimin tanya "kapan Semeru buka?", dan kadang pertanyaan itu muncul di kolom komentar berita yang gak ada hubungannya dengan Semeru, akhirnya terjawab juga...

Catet pake pulpen boxy ya biar tebal...

Mulai 1 April 2021, kalian sudah bisa mengunjungi Semeru kembali..

 Berita gembiranya lagi, untuk pembukaan kali ini pendakian sudah diperkenankan untuk 3 days trip (3 hari 2 malam) tapi tetap batas rekomendasi pendakian sampai kalimati yaa.

 Perlu sahabat ingat, izin pendakian hanya bisa kalian peroleh melalui Booking Online dengan jumlah kuota yang masih dibatasi, yaitu 180 orang per harinya ya. Jadi klo gak dapet kuota pada hari itu jangan maksa datang ke Ranupani karena pasti bakal disuruh pulang sama kakak-kakak petugasnya (kecuali mau bantuin petugas jaga),”

Begitu yang tertulis di laman Instagram BB TNBTS, pada Selasa (30/3/2021).

Sementara itu, dihubungi terpisah, Humas BB TNBTS, Sarif Hidayat membenarkan, pembukaan kembali jalur pendakian Semeru itu.

“Dengan kuota terbatas dan durasi pendakian yang bertambah, diharapkan para pendaki bisa lebih menikmati pendakian dengan lebih tenang. Tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya, Selasa siang.

Disinggung soal berapa calon pendaki Gunung Semeru yang sudah mengakses laman booking online, Sarif masih belum bsia memastikan jumlahnya. “Baru hari ini dibuka, untuk layanan booking online nya. Jadi kami masih belum mengetahui secara pasti berapa calon pendakinya,” kata Sarif terkait dibukanya kembali jalur pendakian Gunung Semeru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES