Gaya Hidup

3 Film Hollywood yang Berlatar di Indonesia

Selasa, 30 Maret 2021 - 12:48 | 84.56k
scene film King Kong (2005)
scene film King Kong (2005)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memang Indonesia sudah sangat dikenal sebagai negara yang memiliki beragam kebudayaan dan pesona keindahan alam yang tidak dapat diragukan lagi. Hal ini membuat banyak wisatawan asing mengunjungi Indonesia sebagai destinasi wisata. Namun tidak hanya destinasi wisata saja, ternyata banyak sutradara yang menggarap film Hollywood juga memilih Indonesia sebagai latar tempat yang baik untuk film mereka.

Sehingga saat ini lumayan banyak film Hollywood yang memilih latar tempat di Indonesia. Penasaran kan?

Berikut adalah 3 film Hollywood yang berlatar di Indonesia: 

1. King Kong (2005)

Film King Kong (2005) sendiri merupakan remake dari film King Kong yang rilis pada tahun 1933. Film ini menceritakan seseorang pembuat film yang bernama Carl Denham, yang sedang melakukan eksplor pulau bernama Skull Island. Bersama dengan kru filmnya, ketika berada di Skull Island mereka akhirnya bertemu dengan mahluk besar yaitu King Kong.

Skull Island sendiri sebenarnya berlatar di Sumatera Utara, lebih akuratnya di Tapanuli Selatan. Film King Kong sendiri sangatlah legendaris sehingga mendapatkan banyak penghargaan.

2. After the Dark (2014)

3 Film Hollywood b Copyscene film After the Dark (2014)

Film bergenre pshycological-thriller ini melakukan proses syuting di banyak lokasi di Indonesia. Lokasi tersebut adalah Candi Prambanan yang berada di Yogyakarta, Pulau Belitung yang berada di Sumatra, Jakarta, dan Gunung Bromo. Selain itu, film yang dibintangi oleh Bonnie Wright yang sudah terkenal dengan character Ginny Weasley dari film Harry Potter. Menariknya selain Bonnie Wright, ternyata di film ini Cinta Laura yang merupakan aktris lokal ikut turut serta loh.

3. Eat, Pray, Love (2010)

3 Film Hollywood c CopyEat, Pray, Love (2010)

Film yang merupakan adaptasi dari novel bestseller yang berjudul Eat, Pray, Love, oleh Elizabeth Gilbert ini tentu saja sangatlah populer. Film ini dibintangi oleh Julia Roberts yang menceritakan kisah nyata dari sang penulis yaitu Elizabeth Gilbert, yang setelah bercerai memutusukan untuk melakukan perjalanan ke tiga negara yaitu Italia, India dan perhetian terakhirnya di Indonesia tepatnya di Bali. Film bertema romansa ini menjadi box office di Amerika ini tentu saja menampilkan keindahan budaya dan alam yang ada di Bali. Selain itu, didalam film ini ada dua actor yang ikut berperan yaitu Hadi Subiyanto dan Christine Hakim.

Nah, tadi adalah 3 film Hollywood yang memiliki latar di Indonesia, dari ketiga film tersebut manakah yang menjadi film favorit kamu? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES