News Commerce Indonesia Bangkit

Nikmati Pengalaman Kuliner Unik di Sheraton Senggigi Beach Resort dengan Bawang Putih Pop-Up Dinner

Selasa, 30 Maret 2021 - 04:44 | 35.69k
Salah satu hidangan yang disajikan pada Bawang Putih Pop-Up Dinner di Sheraton Senggigi. (Foto: Sheraton Senggigi Beach Resort  for TIMES Indonesia)
Salah satu hidangan yang disajikan pada Bawang Putih Pop-Up Dinner di Sheraton Senggigi. (Foto: Sheraton Senggigi Beach Resort for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Menghadirkan pengalaman bersantap yang tak biasa di Senggigi, Sheraton Senggigi Beach Resort meluncurkan program terbaru bertajuk “Bawang Putih Pop-Up Dinner” untuk melengkapi pengalaman kuliner para pecinta makanan di Lombok. Berlangsung setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, makan malam ini mengusung kuliner dari berbagai negara di Asia di setiap bulannya sebagai tema utama.

Satu-satunya di Lombok, pop-up dinner di Sheraton Senggigi ini merupakan sebuah konsep di mana restoran hanya dibuka dalam jangka waktu tertentu dengan menu yang berubah setiap bulannya. Diadakan di Bawang Putih Restaurant, makan malam ini tersedia mulai dari pukul 18.00 WITA hingga selesai.

Membuka rangkaian, edisi pertama dari program ini menghadirkan kuliner Thailand sebagai tema utamanya. Dimulai dari 19 Maret hingga 11 April 2021, edisi Thailand ini menghadirkan 2 jenis menu family-style yang menyajikan beragam jenis hidangan, serta menu a la carte untuk mereka yang ingin menikmati hidangan tersebut secara terpisah.

Hidangan-hidangan yang disajikan di antaranya adalah Mieng Kham sebagai amuse bouche, Thod Mun Pla dan Thod Mun Goong sebagai hidangan pembuka, Som Tum Gai Yang dan Yum Mun Sen sebagai salad, serta Tom Kha Gai dan Tom Yum Talay sebagai sup.

Adapun makanan utama dari menu-menu tersebut di antaranya adalah Gaeng Kiew Wan Gai, Pla Tod Nampla dan Nam Jim, dan Phad Nam Prik Pao Talay, ditemani oleh Galam Plee Phad Nam Pla dan Phad Pak Boong sebagai hidangan pendamping, serta Sangkaya Phak Tong sebagai hidangan penutup.

Disiapkan oleh Executive Chef Sheraton Senggigi, Reza Kurniawan, edisi pertama ini mengedepankan kreativitas dan auntentisitas dari hidangan Thailand yang disajikan untuk menghadirkan pengalaman yang tak pernah ditemukan oleh para pecinta kuliner di Lombok. Berbekal ilmu kuliner Thailand yang didapatkannya selama bekerja di Negara Gajah Putih tersebut, Chef Reza juga mengutamakan penggunaan bahan-bahan lokal dalam proses pengolahan setiap hidangannya.

“Tamu-tamu yang sudah datang ke pop-up dinner kami kebanyakan adalah mereka yang senang mengeksplorasi rasa baru atau mereka yang sedang merindukan kuliner dari negara tersebut. Mereka datang ke sini untuk mendapatkan pengalaman bersantap yang unik dan kreatif. Oleh karena itu, kami berusaha untuk menghadirkan suguhan yang autentik, serta sesuatu yang tidak dapat mereka temukan di restoran lokal lainnya,” ucap Chef Reza.

Melanjuti rangkaian program menarik ini, Sheraton Senggigi Beach Resort  juga akan menghadirkan beragam kuliner dari negara-negara di Asia lainnya. Beberapa tema yang tengah digodok untuk edisi-edisi selanjutnya termasuk hidangan khas Vietnam dan India yang tentunya akan memberikan warna baru dalam dunia kuliner di Lombok, khususnya Senggigi. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, silakan mengunjungi www.sheratonsenggigi.com atau +62 370 693333.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES