Olahraga Piala Menpora 2021

Cedera Tungkai, Marco Motta Absen saat Persija Lawan Bhayangkara Solo

Selasa, 30 Maret 2021 - 10:19 | 34.52k
Bomber andalan Persija Jakarta, Marco Motta. (foto: Dokumen/Persija pers)
Bomber andalan Persija Jakarta, Marco Motta. (foto: Dokumen/Persija pers)
FOKUS

Piala Menpora 2021

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan menyampaikan bahwa kondisi striker Marco Motta masih belum sembuh dari cedera ringan. Marco diragukan bisa turun saat Persija melawan Bhayangkara Solo FC pada laga terakhir grup B Piala Menpora 2021, Rabu (31/3/2021) mendatang di Stadion Kanjuruhan Malang.

Donny mengatakan, telah mengusulkan kepada tim pelatih untuk tidak memaksakan Marc Motta bermain. Menurutnya, cedera itu harus ditangani dengan baik dulu sampai sembuh.

Bomber Andalan B

"Saya memahami pentingnya pertandingan besok, tetapi bagi saya kesehatan atlet yang menjadi utama, Marco Motta mengalami cedera pada tungkai atas bagian dalam," kata Donny Kurniawan kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Dokter yang akrab disapa Doc Bro itu, memastikan jika Marco dipaksakan bermain akan semakin memburuk. Apalagi kondisi saat ini dalam situasi pandemi covid-19, imun pemain menjadi tantangan.

Oleh karena itu, Dokter lulusan Universitas Indonesia tersebut memutuskan untuk mengistirahatkan Marco. Untuk memulihkan kondisinya butuh waktu sekitar satu sampai dua minggu.

"Kita telah melakukan pemeriksaan menyeluruh dan saat ini cedera ini tergolong ringan tetapi mempunyai risiko perburukan bila kita paksakan. Marco membutuhkan rehabilitasi dan rekondisi 7 sampai 14 hari dan kita lihat perkembangannya," kata dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan.

Di grup B Piala Menpora 2021, Persija saat ini berada di peringkat tiga  dengan poin 3. Bhayangkara Solo berada di posisi dua dan bersaing dengan peringkat satu PSM Makassar yang sama-sama mengemas nilai 4. Sedangkan posisi buncit ditempari Borneo FC yang belum pernah menang di dua laga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES