Gaya Hidup

Japan Matsuri Surabaya Rayakan Anniversary dengan Peragaan Cosplay

Selasa, 30 Maret 2021 - 07:12 | 181.70k
Salah satu peserta memperagakan sesi Coswalk atau Cosplay Walk. (FOTO: Faisal Rizky/TIMES Indonesia)
Salah satu peserta memperagakan sesi Coswalk atau Cosplay Walk. (FOTO: Faisal Rizky/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Untuk menikmati budaya Jepang tidak perlu datang langsung ke negeri sakura. Japan Matsuri Surabaya hadir untuk memperkenalkan kultur budaya Jepang melalui acara Ai No Monogatari.

Ai No Monogatari juga sekaligus menjadi perayaan hari jadi ketiga dari Japan Matsuri. Acara yang diadakan pada Minggu (28/3/2021) malam tersebut mengusung tema musim semi di Jepang.

sesi-Coswalk-atau-Cosplay-Walk-2.jpg

“Konsepnya sekarang tentang cerita cinta valentine. Jadi kita konsepnya pink-pink. Ai no monogatari artinya Cerita Cinta,” jelas Andre, panitia penyelenggara kepada TIMES Indonesia Senin, (29/3/2021).

Ai No Monogatari menjadi acara jejepangan pertama yang diadakan sejak pandemi Covid-19. Para peserta tentunya sangat antusias menyambut acara yang diadakan di BG Junction tersebut.

"Sukanya sih kita bisa event lagi setelah setahun gabisa ngapa-ngapain. Dukanya kita terbatas kuotanya. Kita harus pakai masker jadi foto-fotonya jadi agak repot," ungkapnya.

sesi-Coswalk-atau-Cosplay-Walk-3.jpg

Acara diramaikan dengan penampilan dari berbagai bintang tamu seperti FIBeats, BabyMetal Surabaya, Aidle Perfoemer HI!!! Group, Dream Creation, Allerish, dan HT-One, yang paling ditunggu adalah sesi Coswalk atau Cosplay Walk. Di mana para peserta memamerkan kostum mereka di atas panggung.

Mulai dari anime ternama seperti Naruto hingga Demon Slayer, berbagai karakter dapat ditemukan dalam peragaan cosplay yang berlangsung.

"Harapannya semoga semakin solid dan juga event-event-nya makin lancar dan semoga pandemi tetap berakhir," tutup Nuna yang juga perwakilan Japan Matsuri Surabaya dalam acara Ai No Monogatari. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES