Olahraga

Wagub Jawa Barat Apresiasi Perkembangan Olahraga Tinju di Kota Tasikmalaya

Senin, 29 Maret 2021 - 21:50 | 303.75k
Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan medali kepada seorang juara pada Kejuaraan Wali Kota Cup Road To Porprov 2022 di Gedung Olahraga Sukapura, Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan medali kepada seorang juara pada Kejuaraan Wali Kota Cup Road To Porprov 2022 di Gedung Olahraga Sukapura, Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYAWagub Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi kegiatan cabang olahraga tinju di Kota Tasikmalaya. Hal itu disampaikan pada kegiatan penutupan dan penyerahan medali Walikota Cup Road To Porprov 2022 di Gedung Olahraga Sukapura Dadaha, Komplek Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, Senin (29/3/2021).

Wagub Jabar dalam sambutannya mengingatkan tantangan terberat dalam mengembangkan olahraga tinju adalah sebagian besar masyarakat kurang meminati cabang olah raga ini.

Selain dianggap olahraga keras dan mahal, juga terbatas dan minimnya pengetahuan menjadi faktor penyebab kurang berkembangnya cabang olahraga ini. Padahal olahraga tinju mempunyai nilai nilai positif yang sangat banyak seperti kedisiplinan, sportivitas, pantang menyerah, fokus serta menempa kesabaran.

Uu-Ruzhanul-Ulum-2.jpgFoto bersama Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat pemberian medali kepada para juara di Kejuaraan Wali Kota Cup Road To Porprov 2022 di Gedung Olahraga Sukapura, Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Pengurus Pertina harus melakukan pembinaan atlet dan pencarian bibit berbakat secara terus-menerus. Mulai usia dini sehingga prestasi olahraga tinju di Kota Tasikmalaya akan diperhitungkan di kancah tingkat provinsi maupun nasional bahkan harus bisa mencetak atlet di level internasional. Dalam meraih kesuksesan, dibutuhkan rasa tanggung jawab, disiplin dan kekompakkan dari pengurus maupun atlet, "ungkapnya.

Ia merasa  yakin dan percaya sebenarnya di Kota Tasikmalaya banyak sekali bibit bibit petinju yang dapat berprestasi asalkan kita semua serius mendorong cabang olahraga ini dan menjadi salah satu olahraga unggulan dan bukan menjadi sesuatu hal yang mustahil.

"Untuk mencapai sebuah prestasi dan prestise di bidang olahraga dibutuhkan sebuah kerja sama yang baik antara pengurus, atlet, masyarakat KONI dan pemerintah," tandasnya.

Uu-Ruzhanul-Ulum-3.jpgWagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum didampingi Ketua Umum KONI Kota Tasikmalaya H. Arif Surahman (kiri) saat pemberian merchandise kepada penggiat tinju  pada Kejuaraan Wali Kota Cup Road To Porprov 2022 di Gedung Olahraga Sukapura, Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Rekrutmen atlet-atlet muda dan pembinaan yang baik dan berkesinambungan merupakan esensi yang hakiki dari sebuah prestasi. Sebab, prestasi bukanlah sesuatu yang diasilkan secara instan, tetapi merupakan buah dari proses pembinaan yang panjang dan berjenjang serta harus dilakukan secara berkesinambungan.

Untuk mewujudkan prestasi yang gemilang di bidang olahraga ini pengurus harus memiliki manajemen yang baik, sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi dalam mewujudkan  prestasi olahraga yang membanggakan.

Pada kesempatan acara penutupan, Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan sebuah hadiah sebagai bentuk motivasi, berupa baju kepada seorang penggiat olahraga tinju di Kota Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES