Kesehatan

Peduli Penderita Stunting, Bupati Malang Abah Sanusi Beri Bantuan Peningkatan Gizi

Senin, 29 Maret 2021 - 19:31 | 57.33k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika mengunjungi balita penderita Stunting di Gondanglegi. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang Abah Sanusi ketika mengunjungi balita penderita Stunting di Gondanglegi. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang Abah Sanusi (Drs HM Sanusi MM) memberikan bantuan berupa susu kepada balita penderita Stunting di Gondanglegi, Senin (29/3/2021) sore.

Pemberian bantuan susu ini merupakan kepedulian Bupati Malang Abah Sanusi dalam rangka peningkatan perbaikan gizi pada penderita Stunting.

Abah-Sanusi-2.jpgBalita penderita Stunting ketika dikunjungi Bupati Malang Abah Sanusi. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Setidaknya ada tiga titik yang diberikan bantuan perbaikan gizi bagi bayi penderita Stunting. Letaknya berada di Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Bupati Malang Abah Sanusi mengatakan, masalah Stunting menjadi atensi Pemkab Malang. "Stunting juga menjadi perhatian Bu Gubernur bersama pengentasan kemiskinan," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang terus melakukan pendataan Stunting. Kemudian, seluruh instansi terkait juga membantu menangani masalah Stunting.

Abah-Sanusi-3.jpgBupati Malang Abah Sanusi ketika meninjau penderita Stunting. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Ada banyak penyebab Stunting, mulai dari Masalah sanitasi, kekurangan asupan gizi dan kurangnya pengetahuan masyarakat," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Maka dari itu, pihaknya bersama Universitas maupun perguruan tinggi akan berkolaborasi mencari formula untuk memecahkan masalah Stunting di Kabupaten Malang.

"Pekan depan nanti kami akan rakor bersama Universitas Brawijaya Malang untuk membahas serta mencari solusi masalah Stunting," kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Malang ini 

Bupati Malang Abah Sanusi menegaskan, pihaknya akan terus berupaya mencari solusi masalah Stunting di Kabupaten Malang, yang juga bagian dari pelayanan dasar kesehatan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES