Olahraga

PSSI Klarifikasi Soal Biaya Kepulangan Shin Tae-yong ke Korea Selatan

Senin, 29 Maret 2021 - 15:09 | 67.22k
Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi (foto: Instagram/Yunus Nusi)
Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi (foto: Instagram/Yunus Nusi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengklarifikasi kabar miring yang menyebutkan bahwa PSSI sengaja tidak menanggung biaya kepulangan Shin Tae-yong ke Korea Selatan.

Menurut Yunus Nusi, kabar itu tidak benar karena sebelumnya terkait biaya, sudah ada kesepakatan antara Keluarga Shin Tae-yong dengan PSSI. Mereka sepakat kalau biaya kepulangan akan ditanggung pihak Shin Tae-yong.

Yunus Nusi 5

Yunus Nusi juga menjelaskan, sebelum memutuskan pulang pihak Shin Tae-yong juga melakukan pertemuan dengan PSSI. Di sana mereka membahas alasan kepulangan coach Shin, hingga biaya-biaya yang harus dikeluarkan.

"Pihak kedutaan datang berkunjung ke PSSI dan langsung ketemu saya, Wakil Sekjen PSSI, Direktur Teknik Indra Sjafri dan dokter timnas. Pertemuan itu berlangsung pada 26 Maret 2021," kata Yunus Nusi di Jakarta, Senin (29/3/2021).

Dia menegaskan, kabar yang mengatakan bahwa pembiayaan Shin Tae-yong ditanggung Kedutaan Korea Selatan tidak benar. PSSI dan Dubes sudah sepakat memasrahkan biaya kepada keluarga.

"Mereka (keluarga Shin Tae-yong) sekaligus menyampaikan kepada kami bahwa segala biaya yang timbul akan ditanggung oleh pihak keluarga, bukan pihak kedutaan, seperti informasi yang beredar," sambungnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial yang mengatakan bahwa PSSI sengaja tidak membiayai kepulangan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kabar tersebut, tentu sangat merugikan pihak PSSI karena akan membentuk opini yang bermacam-macam di tengah masyarakat.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES