Politik

Jadi Partai dengan Elektoral Tertinggi, Begini Respons PDI Perjuangan

Senin, 29 Maret 2021 - 12:36 | 15.89k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan bersyukur karena hampir semua lembaga survei yang kredible menenpatkan elektoral partai banteng diurutan pertama.

"Tentunya kami bersyukur, tetapi elektoral sejati Partai berada di hati rakyat, karena survei hanyalah alat ukur sesaat, dan yang penting kerja di tengah rakyat dengan penuh keyakinan politik," ujar Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Senin (29/3/2021).

Survei terakhir yang dilakukan Charta Politika menempatkan PDI Perjuangan pada elektoral tertinggi, yakni 20,7 persen. Kedua Gerindra 14,2 persen dan PKB di angka 9,7 persen. Sementara 22,3 persen responden tidak menjawab (undecided).

Dengan elektoral yang tinggi tersebut, seluruh anggota dan kader  PDI Perjuangan diminta untuk tidak cepat puas diri, dan sebaiknya lebih memilih bekerja keras membantu rakyat, dan tiada hari tanpa pergerakan politik. 

“Elektoral tertinggi tentu menambah optimisme. Seluruh pergerakan Partai yang menempatkan proses rekrutmen, pendidikan politik, kaderisasi, dan gerak kebudayaan khususnya untuk kaum muda, perempuan, dan keterlibatan  di tengah rakyat mengatasi pandemi Covid-19 sangat diapresiasi publik," katanya.

"Faktor soliditas kepemimpinan Partai, dan aktivitas Partai seperti penghijauan, dan gotong royong mengatasi pandemi juga menjadi sebab tingginya elektoral PDI Perjuangan," imbuh politisi asal Yogyakarta itu.

Menurut Hasto, hasil survei tersebut jauh lebih obyektif, daripada survei yang secara spesifik dilakukan hanya untuk kluster pemilih tertentu seperti pemilih muda, perempuan ataupun segmen pemilih lain. 

Hasto menembahkan, partai juga menyadari bahwa Pemilu masih 3 tahun lagi. Meski semua hasil survei selalu menempatkan PDI Perjuangan sebagai Partai dengan elektabilitas tertinggi dengan angka dikisaran 20,7 - 31,3 persen, namun peta sebenarnya ditentukan pada Pemilu 2024. 

"Semua anggota dan kader Partai wajib meningkatkan disiplin, memerkuat kesadaran ideologi, termasuk mencegah perbuatan yang tidak terpuji," tutur Hasto.

Hasto menegaskan, elektoral tertinggi PDI Perjuangan tersebut menjadi daya pemacu untuk menyatu dengan rakyat, membangun harapan rakyat didalam mengatasi pandemi Covid-19 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES