Olahraga

Liga Basket Piala Bupati Banjarnegara Tahun 2021 Sukses Digelar

Senin, 29 Maret 2021 - 10:34 | 77.13k
Liga Basket Piala Bupati Banjarnegara Tahun 2021 sukses digelar. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
Liga Basket Piala Bupati Banjarnegara Tahun 2021 sukses digelar. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARALiga Basket Piala Bupati Banjarnegara Tahun 2021 sukses digelar  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kegiatan yang digelar dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ditutup pada  Minggu malam (28/3/2021)  oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Liga Basket Piala Bupati b

Hadir menyerahkan piala dan hadiah adalah Bupati Budhi Sarrwono, Dandim Letkol Sujeidi Faisal, Ketua KONI Nurohman Ahong dan Dzarkasi ketua Perbasi sekaligus anggota DPRD Banjarnegara.

Berhasil sebagai juara adalah sebagai berikut :

Untuk kategori SMP Putri: juara 3 Andipa, juara 2 ESPA, juara 1 BSTB. 

Untuk kategori SMP Putra: juara 3 SMP IT, juara 2 ESPA, juara 1 Andipa.

Kemudian untuk kategori SMA/SMK/MA

Putri: juara 3 Skansa, juara 2 Skada, juara 1 Tambara.

Putra: juara 3 Skada, juara 2 Patriot, juara 1 Ein Low.

Ketua Ketua Perbasi Banjarnegara Djarkasi didampingi ketua KONI Nurohman Ahong mengatakan, Liga Basket Piala Bupati Banjarnegara 2021, diikuti oleh 28 tim pelajar yang terbagi dalam kategori putra dan putri, dan berlangsung sejak Minggu (21/3/2021) hingga Minggu (28/3/2021).

Panitia menerapkan protokol kesehatan ketat untuk para pemain, official, dan panitia harus melalui pemeriksaan ketat sebelum masuk ke dalam arena pertandingan.

"Selain itu, pertandingan tidak boleh dihadiri penonton, kita sama-sama menjaga dan mematuhi aturan yang ada,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan penyelenggaraan kejuaraan Liga Bakset Piala Bupati ini tidak lepas dari upaya pembinaan atlet basket usia muda.

“Sebab selama ini, basket Banjarnegara memiliki potensi yang luar biasa. Bahkan Banjarnegara juga memiliki pemain basket yang sudah masuk liga profesional, dan bergabung bersama Pelita Jaya Bakrie,”ungkapnya.

Liga Basket Piala Bupati c

Sementara itu, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, sangat mendukung digelarnya Liga Basket Pelajar ini.

”Kami menyambut baik digelarnya Liga Basket Piala Bupati 2021 ini, sebagai awal kegiatan olahraga di masa pandemi di Banjarnegara,”katanya.

Bupati juga berharap dalam waktu dekat akan ada event-event dari cabang olahraga lain yang menggelar kegiatan atau pertandingan, menyusul telah terbitnya surat peraturan Bupati tentang penyelenggaran event olahraga.

“Dengan banyaknya event olahraga yang digelar diharapkan, akan muncul bibit – bibit atlit potensial dari Banjarnegara, yang diharapkan ke depan dapat mengharumkan nama Banjarnegara, baik di kancah nasional maupun internasional,” kata Budhi Sarwono, Bupati Banjarnegara(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES