Kuliner

Wow, Kota Pariaman Punya Pusat Kuliner Pintar

Senin, 29 Maret 2021 - 09:27 | 186.42k
Suasana Pusat Kuliner Pintar Pariaman, Sumatera Barat. (Foto: Disparbud Kota Pariaman for TIMES Indonesia)
Suasana Pusat Kuliner Pintar Pariaman, Sumatera Barat. (Foto: Disparbud Kota Pariaman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PARIAMAN – Langkah inovasi kembali dicetus Pemkot Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar). Kali ini daerah berjuluk The Sunset City of Indonesia ini meresmikan ‘Pusat Kuliner Pintar Pariaman’.

“Ini adalah upaya kami dalam peningkatan pelayanan sekaligus memberikan pelayanan yang lebih menyenangkan,” ucap Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, Senin (29/3/2021).

pusat kuliner pintar pariaman 2

Penasaran apa itu Pusat Kuliner Pintar Pariaman? Ya, tempat ini adalah sebuah perwujudan pelayanan prima plus plus kepada masyarakat. Memadukan pelayanan dengan 2 unsur penunjang kemajuan sektor pariwisata. Yakni kuliner dan ekonomi kreatif.

Di sini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan dengan suasana yang lebih menyenangkan. Bisa sambil menikmati beragam kuliner tradisional. Atau berkeliling berburu produk ekonomi kreatif Kota Pariaman.

Makin istimewa, inovasi yang dicetus oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, ini adalah yang pertama di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

“Ini adalah kegiatan yang luar biasa. Semoga dengan kegiatan ini UMKM akan kembali bangkit ditengah pandemi Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Genius Umar.

Dikonfirmasi terpisah, Kadisparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, mengaku punya alasan kuat kenapa dirinya menyematkan nama ‘Pusat Kuliner Pintar Pariaman’.

pusat kuliner pintar pariaman 3

“Kuliner terbaik Kota Pariaman mulai dari Teh Telur, Apokat Kocok, Sate Piaman, Ketupek Lamak, dan lainnya adi sini. Dan disini masyarakat bisa mengurus KK, KTP, SIM, bayar pajak kendaraan bermotor dan lainnya,” ucapnya.

Makin membuat masyarakat senang, pelayanan di Pusat Kuliner Pintar Pariaman, buka setiap hari mulai pukul 16.00 – 22.00 WIB. Atau buka hingga malam hari.

“Di lokasi juga disiapkan wifi gratis dan kegiatan rutin dari ‘Teman Usaha Ekonomi Kreatif Pariaman’,” kata Dwi Marhen.

Untuk diketahui, ‘Pusat Kuliner Pintar Pariaman’ diresmikan Wali Kota Pariaman, Genius Umar, pada Sabtu, 27 Maret 2021.

Lokasi ‘Pusat Kuliner Pintar Pariaman’ berada di halaman belakang Rumah Tabuik Pasa, Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah.

Prosesi peresmian disaksikan langsung oleh Dandim, Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Kapolres dan jajaran Organisasi Perangkat daerah (OPD). Yuk kita ke Pusat Kuliner Pintar Pariaman!. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES