Olahraga

KONI Banjarnegara Asah Sepak Bola Wanita Lewat Trofeo

Minggu, 28 Maret 2021 - 22:22 | 55.68k
Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong dan tim sepak bola wanita. (FOTO: Humas Konibara for TIMES Indonesia)
Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong dan tim sepak bola wanita. (FOTO: Humas Konibara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Purwanegara Kabupatem Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (28/3/2021) melakukan trofeo sepak bola wanita yang diselenggarakan di Stadion Purwamenggala.

Trofeo yang bertajuk ‘Nendang Seporete Seduluran Selawade’ ini menghadirkan tim sepak bola wanita dari Aboca Desa Kandangwangi Wanadadi, Kartiras Women Desa Rakitan Madukara, Arimbi FC Desa Karangsari Pejawaran, dan Persakub Kubang Wanayasa.

KONI Banjarnegara 4

Dalam Trofeo Purwamenggala Women Cup 2021, tim Aboca Kandangwangi keluar sebagai juara I disusul oleh tim Kartiras Desa Rakitan keluar sebagai juara II. Sementara itu juara III diraih oleh Arimbi FC Karangsari Pejawaran

Pengurus KOK Purwanegara, Tatang Sarjono menyampaikan silaturahmi Purwamenggala Women Cup ini merupakan bagian dari pembinaan sepak bola wanita yang ada di Banjarnegara.

Sebab selama ini, sepak bola wanita selalu menjadi andalan bagi tim Jawa Tengah di kancah yang lebih tinggi. Bahakan sepak bola wanita Banjarnegara juga sudah menyumbangkan atletnya untuk bergabung dengan tim nasional sepak bola wanita.

“Sesuai dengan semarak dan semangat KONI Banjarnegara yang terus gembarad, kami KOK Purwanegara juga harus mampu mengimbangi dalam menggelorakan dan memasyarakatkan olahraga,” tambah Tatang.

Kepala Desa Purwanegara, Renda Sabita Noris mendukung penuh atas pembinaan olahraga rakyat seperti sepak bola. Bahkan secara bertahap pemerintah desa juga terus melakukan pembenahan Stadion Purwamenggala yang merupakan kebanggan masyarakat Desa Purwanegara.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohan Ahong menegaskan, bahwa gelaran trofeo ini merupakan satu wujud rindunya masyarakat olahraga dalam menggelar event yang lebih dari satu tahun terhenti kaibat pandemi Covid 19.

“Kami melihat, masyarakat begitu anntusias. Apalagi kegiatan ini dihadiri oleh tokoh olahraga masyarakat setempat, termasuk mantan Ketua KONI Banjarnegara Oetomo," kata Ahong.

Meski begitu, tambahnya, kegiatan Trofeo ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Saat dimintai tanggapan terkait sarpras olahraga di Stadion Purwamenggala, Desa Purwonegoro, Ahong menilai layak.

"Stadion Purwamenggala ini layak untuk menggelar kompetisi sepak bola wanita se Kabupaten Banjarnegara," imbuh Nurohman Ahong, Ketua KONI Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES