Gaya Hidup

Setahun Berdiri, RMA Modelling School Bandung Cetak Ratusan Talent

Senin, 29 Maret 2021 - 08:43 | 332.44k
 Revi Model dan Akting (RMA) Modelling School saat kelulusan. (FOTO: Fazar/TIMES Indonesia)
Revi Model dan Akting (RMA) Modelling School saat kelulusan. (FOTO: Fazar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sekolah modeling di Kota Bandung banyak diminati anak-anak sampai dewasa yang bercita-cita untuk jadi model profesional. Revi Model dan Akting (RMA) Modelling School, jadi  salah satu alternatif pilihan sekolah model favorit di Kota Bandung.

Owner RMA Modelling, Revi Lantika menurutkan, meski di tengah pandemi Covid-19, Manajemen RMA tetap aktif mengasah bakat para talent mulai dari anak-anak usia lima tahun hingga remaja. 

Revi Model dan Akting b

"Bahkan hari ini ada proses kelulusan angkatan siswa modelling RMA secara online, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,"  kata Revi Lantika, saat ditemui di Piset Mall, Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, Minggu (28/3/21) 

Kendati begitu Revi mengakui untuk bertatap muka, pihaknya belum mendapatkan izin dari Dinas Pendidikan Kota Bandung. Para siswa model dengan sistem belajar dari rumah secara online sambil berlenggak-lenggok di atas catwalk.

Bunda Revi bilang, dunia modeling juga memberikan kesempatan untuk menjadi model sampul majalah, bintang iklan, atau model mojang dan jajaka Bandung.

Menurutnya dunia model juga bisa jadi jembatan untuk meloncat ke dunia akting, menjadi pemain sinetron atau film. Apalagi, sinetron semakin banyak pilihannya, ada sinetron kejar tayang atau film televisi 

Bunda Revi menuturkan, LKP RMA berdiri pada 9 Februari 2020, dengan sistem pembelajaran selama lima bulan dengan membuka lima kelas. Tahun 2021 RMA sudah mencetak lulusan sebanyak 300 siswa model dengan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Disdik Kota Bandung. 

Revi Model dan Akting c

Kelulusan dinilai dari cara menguasai panggung, keserasian cara berbusana, make up dan tata rambut. Lulusan RMA sendiri sudah banyak yang menorehkan prestasi.

"Jadi, kegiatan ini tujuanya bisa mengembangkan potensi dan bakat di dunia modelling. Pembelajaran model akting juga bisa untuk ekstrakurikuler di sekolah," kata Revi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES