News Commerce Indonesia Bangkit

Coklat Aren Mbah Uti, Minuman Khas Pacitan yang Wajib Dicoba

Senin, 29 Maret 2021 - 07:51 | 134.06k
Coklat Aren Mbah Uti Pacitah sudah dikenal sebagai minuman yang segar dan menyehatkan. (Foto : Coklat Aren Mbah Uti for TIMESIndonesia)
Coklat Aren Mbah Uti Pacitah sudah dikenal sebagai minuman yang segar dan menyehatkan. (Foto : Coklat Aren Mbah Uti for TIMESIndonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PACITAN – Berawal dari membuatkan minuman sehat untuk anak-anaknya, perempuan asal Pacitan, Jawa Timur, Rina Setiyowati, sukses dengan usaha Coklat Aren Mbah Uti.

Nama tersebut bagi sebagian warga Pacitan sudah tak asing lagi.  Pasalnya minuman sehat coklat yang diproduksi sejak Oktober 2017 itu sudah banyak jadi jujukan masyarakat. 

"Lebih familiar dengan Camu, minuman coklat dengan gula aren. Dengan cita rasa khas dari dark coklat dan palm sugar. Dibuat tanpa pengawet, tanpa pewarna dan tanpa pemanis buatan," kata Owner Coklat Aren Mbah Uti, Rina Setiyowati, Minggu (28/3/2021).

Coklat-Aren-Mbah-Uti.jpg

Minuman coklat tersebut Aman dikonsumsi dari anak-anak hingga dewasa. Pasalnya, mengandung antioksi dan flavanoid sehingga baik untuk imunitas tubuh dan menjadi mood booster di kala galau. 

Coklat Aren tersedia dalam berbagai macam varian, mulai dari rasa seperti coklat aren original, super taro aren, Camu milk, Camu coffee dan Calsi ASI Booster, dengan  varian kemasan 300 gr, 500 gr dan 1 kilogram. 

"Kami membuka outlet di Toko Annisa Jalan S. Parman 52 B Pacitan dan Shelter Kuliner PLUT Pacitan. Dengan penyajian langsung dalam bentuk minuman panas, es blend, es krim, dan kudapan," jelasnya. 

Dia juga menjual  via online dan beberapa marketplace. Terkait harga, sesuai  varian minuman. Es stik dan krim mulai Rp 1 ribu, es blend dan hot choco mulai dari Rp 5 ribu - Rp 15 ribu sedangkan coklat aren kemasan mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 95 ribu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES