News Commerce Indonesia Bangkit

Earth Hour di Jogja, Ada Ratusan Lilin Menyala di Lobby éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro Selama Satu Jam

Senin, 29 Maret 2021 - 05:09 | 53.46k
Tamu éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro berfoto dengan ratusan lilin ikon Earth Hour di lobby. (Foto-foto: éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro for TIMES Indonesia)
Tamu éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro berfoto dengan ratusan lilin ikon Earth Hour di lobby. (Foto-foto: éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Gerakan Earth Hour atau gerakan bersama untuk mematikan lampu selama satu jam dilakukan éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro pada Sabtu (27/03/2021) malam, pukul 20.30-21.30 WIB. Hal ini dilakukan hotel berbintang empat yang berada di Jalan Dagen No 6 Sosromenduran, Malioboro, Yogyakarta, sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga bumi dan memperingati Hari Bumi atau Earth Hour 2021.

Earth Hour di Jogja 2

Secara serentak dengan jutaan partisipan lainnya, hotel dengan sembilan lantai yang bernaung di bawah éL Hotel International ini mematikan lampu dan membuat suasana perayaan Earth Hour dimulai sejak pintu masuk area parkir dengan nyala lampu yang redup. Sedangkan area publik yang dimatikan lampunya hanya diterangi oleh cahaya lilin di beberapa sudutnya.

“Dalam kurun waktu satu jam, mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB. éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro memadamkan lampu di gedung utama dan public area seperti Lobby Hotel, Prambanan Restaurant, Barong Lounge, dan swimming pool,” kata Kristian Ayu Wardhani, Public Relation & Executive Secretary éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro.

Seperti diketahui, gerakan Earth Hour atau gerakan bersama untuk mematikan lampu selama satu jam merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan sebagai salah satu cara untuk ikut berpartisipasi menjaga bumi. Pada tahun ini, Earth Hour jatuh pada 27 Maret 2021. Pelaksanaan mulai dari pukul 20.30 – 21.30 WIB.

Gerakan Earth Hour yang diinisiasi oleh Yayasan WWF Indonesia dan Komunitas Earth Hour akan diperingati di 30 daerah di Indonesia. Dan gerakan ini merupakan simbol kepedulian dan persatuan, dalam menjaga masa depan keanekaragaman hayati, sebagai kekayaan bangsa, melalui pesan Unity in Biodiversity. Selain mematikan listrik selama satu jam, masyarakat juga diimbau untuk membiasakan diri bergaya hidup ramah lingkungan, secara berkelanjutan.

Earth Hour di Jogja 3

Menurut Ayu, suasana Earth Hour di Secretary éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro semakin syahdu dan bermakna ketika icon 60+ dari ratusan lilin yang tersulut di salah satu area hotel yaitu di antara lobby dan lounge menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu. Selain berpartisipasi, tak jarang para tamu yang mendekati area tersebut dan secara bergantian mengabadikan momen di indahnya cahaya lilin bertuliskan 60+ tersebut. 

“Saat peringatan Hari Bumi atau Earth Hour, karyawan diajak untuk turut berperan serta dalam kesadaran akan penghematan energi. Diawali dengan pengurangan penggunaan aliran listrik, lampu, air, dan penggunaan kertas daur ulang. Selain itu, diharapkan dengan adanya pemadaman yang dilakukan untuk penghematan energi, manajemen éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro juga sekaligus ingin meningkatkan kesadaran perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim serta pemanasan global,” terang Ayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES