Olahraga

Suporter Belanda Hadir di Stadion Saat Kualifikasi Piala Dunia 2022

Minggu, 28 Maret 2021 - 22:05 | 107.95k
Melepas dahaga, suporter kembali ke stadion (Foto: gettymages-fifa)
Melepas dahaga, suporter kembali ke stadion (Foto: gettymages-fifa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada sebuah pemandangan menarik dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang mempertemukan Belanda dan Latvia. 5000 suporter diijinkan masuk untuk menyaksikan pertandingan.

Pemerintah Belanda memang dalam kampanye membuat kondisi negara kembali normal. Sebekumnya, dalam sebuah eksperimen nasional dengan tajuk Back to Live. 1.500 penggemar musik dansa turun ke desa Biddinghuize, kini giliran pendukung de Oranje akan ambil bagian dalam kampanye tersebut.

"Kami tidak ingin bermain di depan tribun kosong tapi bermain untuk fans. Semoga ini adalah langkah pertama dan kami dapat menyambut lebih banyak orang selama Kejuaraan Eropa," kata pelatih Frank de Boer sehari sebelum laga.

Supporter-2.jpg

Para suporter tersebut memang sudah dipersiapkan, sehingga tidak sembarang orang bisa masuk. Mereka harus menjalani tes terlebih dahulu dan dipastikan negatif dari Covid-19.

Di dalam stadion Amsterdam ArenA, para suporter dibagi dalam dua kelompok, kelompok pertama bisa menyaksikan tanpa memakai masker wajah, kelompok satunya masih harus memakai masker.

Para suporter yang masuk pun sebelumnya harus menunjukkan bukti tidak terkena Covid yang terintegrasi dengan tiket mereka.

Supporter-3.jpg

"Ini adalah eksperimen yang bagus dimana kami dapat menunjukkan bahwa ada kemungkinan kami bisa menghadirkan  orang-orang di stadion lagi," kata sekretaris jenderal KNVB - PSSI nya Belanda, Gijs de Jong.

Bagaimana dengan Indonesia, akankah para suporter sudah bisa kembali ke stadion saat Liga 1 nanti? Semoga saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES