Olahraga

Persela Lamongan Puas Berbagi Poin dengan PSS Sleman

Minggu, 28 Maret 2021 - 21:24 | 25.94k
Asisten Pelatih Persela (tengah) saat memberikan komentar dalam sesi konferensi pers usai laga Persela kontra PSS Sleman, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (28/3/2021). (FOTO: tangkapan layar Zoom konferensi pers Piala Menpora)
Asisten Pelatih Persela (tengah) saat memberikan komentar dalam sesi konferensi pers usai laga Persela kontra PSS Sleman, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (28/3/2021). (FOTO: tangkapan layar Zoom konferensi pers Piala Menpora)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPersela Lamongan mengamankan satu poin pada laga perdana di Piala Menpora setelah menahan imbang PSS Sleman dengan skor 0-0, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (28/3/2021).

Raihan sayu poin tersebut menjadi awal yang cukup baik bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir untuk bersaing di Grup C Piala Menpora.

"Sangat bersyukur, mungkin ini hasil yang maksimal. Walaupun ini pertandingan perdana terasa berat, tapi secara teknis kita juga nggak kalah," kata Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto, dalam konferensi pers usai laga.

Menurut Didik, hasil imbang tersebut tak lepas dari kedisiplinan, konsentrasi dan kerja keras para pemain sepanjang pertandingan. Ditambah lagi penampilan cemerlang penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto yang sukses menggagalkan penalti pemain PSS Sleman, Aaron Evans di penghujung laga.

"Tadi kita ada beberapa momen peluang, kita juga sempat terkena penalti tapi alhamdulillah berhasil digagalkan Dwikus. Yang terpenting kita dapat poin dulu. Ini yang penting, karena pertandingan masih ada 3 pertandingan lagi, kita fokus ke pertandingan berikutnya," tuturnya.

Meski memuji penampilan anak asuhnya, namun Didik juga tidak menampik bahwa dalam pertandingan tersebut para pemain Persela masih banyak melakukan kesalahan mendasar.

"Kita akan evaluasi pemain kita untuk pertandingan berikutnya, karena hal hal yang sekiranya elementer tidak boleh terjadi," ucap Didik.

Sementara itu, kapten Persela Lamongan, Eky Taufik menyebut bahwa hasil imbang kontra PSS Sleman membuat para pemain lebih percaya diri untuk menghadapi pertandingan berikutnya di Grup C Piala Menpora. "Untuk pertandingan tadi alhamdulillah hasilnya patut disyukuri, mungkin hasil imbang ini menjadi langkah awal kita untuk lebih baik lagi," kata Eky. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES