Wisata

Bina Wisata, Bupati Malang Abah Sanusi Tinjau Sejumlah Destinasi Wisata di Dau

Minggu, 28 Maret 2021 - 17:59 | 30.86k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika melakukan peresmian Bina Wisata di Dau. (Foto: Humas Pemkab Malang)
Bupati Malang Abah Sanusi ketika melakukan peresmian Bina Wisata di Dau. (Foto: Humas Pemkab Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang Abah Sanusi menggelar kegiatan Bina Wisata di Dau, Minggu (28/3/2021). Orang nomor satu di Pemkab Malang ini mengunjungi sejumlah destinasi wisata di wilayah tersebut.

Diantaranya, Wisata Lembah Gunungsari (LGS), Rest Area Pentung Sewu, Kawasan Wisata Terpadu Dusun Dermo, Villa Giri Palma dan Wisata Alam Bedengan.

Bupati Malang Abah b

Turut hadir dalam Bina Wisata tersebut, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Malang.

Dalam melakukan kunjungan Bina Wisata, Bupati Malang Abah Sanusi dan rombongan terdiri pejabat Pemkab maupun Kepala OPD mengendarai trail menyusuri jalan di Dau.

Dalam sambutannya, Bupati Malang Abah Sanusi menyampaikan bahwasanya destinasi wisata perlu dilakukan pembinaan serta pendampingan. Terlebih saat ini tengah menghadapi Pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Kegiatan peninjauan seperti ini akan sering dilakukan supaya saya mengetahui keperluan apa saja yang selama ini di butuhkan oleh masyarakat setempat," ujar Abah Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, salah satu potensi wisata yang ada di Kecamatan Dau adalah petik jeruk. Ini tidak kalah dengan wisata lainnya, bahkan memiliki keistimewaan tersendiri.

"Tentunya potensi wisata yang ada ini harus dimaksimalkan dan dikembangkan dengan sebaik mungkin," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Menanggapi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Abah Sama menegaskan pengelola destinasi wisata wajib melakukan Protokol Kesehatan ketat dan pembatasan.

Bupati Malang Abah cBupati Malang Abah Sanusi mengendarai trail ketika Bina Wisata di Dau. (Foto: Humas Pemkab Malang)

"Tujuannya agar tidak terjadi klaster baru penularan virus Covid-19. Kuncinya adalah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut," tegasnya.

Dalam Bina Wisata di Dau ini, Bupati Malang Abah Sanusi juga menyempatkan diri untuk berdialog menyerap aspirasi masyarakat khususnya pelaku usaha wisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES