Olahraga

280 Pesepeda dari Berbagai Kota Jajal Sirkuit HPKP Cikurubuk

Minggu, 28 Maret 2021 - 18:35 | 70.05k
Para pesepeda ancang-ancang di garis start Sirkuit HPKB Cikurubuk Kota Tasikmalaya. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Para pesepeda ancang-ancang di garis start Sirkuit HPKB Cikurubuk Kota Tasikmalaya. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYASirkuit HPKP Cikurubuk Kota Tasikmalaya jadi ajang  280 pesepeda dari berbagai kota di Indonesia untuk mengasah kemampuan pada latihan bersama (Latber) menjelang seleksi Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2022.

Latihan bersama yang diikuti oleh pesepeda yang berasal dari Kota Tasikmalaya, Garut, Bandung, Cimahi, Sumedang, Banjar, Pangandaran, Bekasi, Malang, sertà Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Gelaran ini dibuka secara resmi oleh penasehat KONI Kota Tasikmalaya yang juga Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Penanganan Konflik dan Keamanan Transportasi Deputi 5 Kemenkopolhukam Brigjen Pol. Erwin Chahara Rusmana.

Ketua Penyelengga Latber Nanang Iskandar mengungkapkan Latber ini merupakan lomba nomor BMX Super Cross, MTB Super Cross serta nomor Eksebisi Push Bike usia di bawah 5 tahun ke bawah.

Atlet-Sepeda-2.jpgPesepeda saling berpacu mengayuh untuk sampai di garis finish Sirkuit HPKP Cikurubuk Kota Tasikmalaya. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Latihan bersama ini merupakan inisiasi dari Club Sepada Akademi Sunda Jaya bekerja sama dengan Ikatan Sepada Seluruh Indonesia Kota Tasikmalaya, terima kasih atas dukungan dan antusias dari masyarakat Kota Tasikmalaya," ungkapnya.

Nanang berharap, melihat antusiasme para atlet  Kota Tasikmalaya dirinya optimis akan menghasilkan bibit-bibit baru yang berkulitas yang akan mengangkat dunia olahraga sepeda di Kota Tasikmalaya. 

"Kita berharap Pemerintah Kota Tasikmalaya  bisa memfasilitasi sebuah sirkuit yang layak sebagai sarana latihan, sebab sirkuit yang dipakai saat ini adalah milik perorangan," harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Tasikmalaya H. Arip Surahman mengapresiasi atas kegiatan ini.

"Saya yakin kegiatan ini akan menghasilkan bibit-bibit atlet yang berprestasi, yang akan mengharumkan dan mengukir nama Kota Tasikmalaya di dunia olahraga Jawa Barat," pungkasnya di Sirkuit HPKP Cikurubuk Kota Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES