Kuliner

Lumernya Coklat Fudgy Brownies, Begini Cara Membuatnya

Minggu, 28 Maret 2021 - 15:07 | 99.59k
Fudgy Brownies dengan tekstur padat dan lengket. (Foto: cookpad.com)
Fudgy Brownies dengan tekstur padat dan lengket. (Foto: cookpad.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFudgy brownies memiliki ciri tersendiri dan tentunya berbeda dengan jenis brownies lainnya.

Beberapa ciri fudgy brownies adalah memiliki tekstur yang lengket dan padat. Jika disajikan disebuah piring, maka fudgy brownies akan terlihat pendek.

Coklat yang digunakan pada fudgy brownies adalah coklat leleh, dengan jumlah lemak yang lebih banyak dibanding tepung. Ini cara membuat fudgy brownies yang nikmat untuk tambahan daftar camilan:

Bahan yang diperlukan untuk membuat fudgy brownies antara lain 225 gram coklat, 12 sendok makan mentega yang sudah dilelehkan, 2 telur, 2 sendok teh vanili, 95 gram tepung terigu, 30 gram coklat bubuk, dan 1 sendok teh garam.

1. panaskan oven hingga 280 derajat celcius. Jangan lupa siapkan loyan ukurna 20 cm yang sudah dialasi dengan kertas roti. Potong coklat besar menjadi ½ bagian, kemudian lelehkan dalam microwave selama kurang lebih 20 detik.

2. Siapkan mangkuk besar, kemudian campur mentega serta gula dengan mixer. Masukkan telur dan vanili, kocok hingga 1-2 menit sampai mengembang dan warnanya berubah menjadi pucat.

3. Kemudian tuangkan coklat leleh kedalam adonan lalu tabur dengan tepung  dan tambahkan pula coklat bubuk dan garam yang tadi sudah disediakan.

4. Lipat-lipas adonan, dan ulangi sampai adonan benar-benar tercampur dengan rata. Tambahkan beberapa potongan coklat, kemudian masukkan kedalam loyang.

5. Panggang brownies selama 20 sampai 25 menit saja. Setelah matang, keluarkan brownies dari dalam loyang secara perlahan agar tidak rusak. Lalu potong – potong sesuai dengan selera.

6. Fudgy brownies siap disajikan.                                                                                 

Fudgy brownies cocok untuk anak muda, karena meski pembuatannya sedikit memakan waktu akan tetapi termasuk jajanan yang boleh disajikan untuk dinikmati saat berkumpul. Selamat mencoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES