Gaya Hidup

Ternyata Minyak Zaitun Bisa Mempercantik Wajah, Untuk Apa Saja?

Minggu, 28 Maret 2021 - 11:42 | 53.79k
Minyak zaitun bermanfaat juga untuk kecantikan dan merawat wajah. (FOTO: hallosehat.com)
Minyak zaitun bermanfaat juga untuk kecantikan dan merawat wajah. (FOTO: hallosehat.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sesuai dengan namanya, minyak Zaitun terbuat dari buah Zaitun yang didapat dari pohon basin Mediterania. Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya untuk kecantikan wajah.

Ada beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mengencangkan kulit. Untuk mendapatkan manfaat ini, dapat dilakukan dengan cara menyampurkan dua sendok makan minyak zaitun, satu sendok makan jus lemon, dan sedikit garam.

Pijatkan ke wajah secara perlahan, lakukan selama tiga kali dalam seminggu. Hal ini karena minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang membantu mengencangkan kulit.

2. Menghapus riasan make up. Selain untuk mempercantik, minyak zaitun juga dapat membersihkan wajah yang telah kena make up.

Cukup dengan pijatkan minyak zaitun ke wajah yang teroles make up kemudian usap dengan kapas. Setelah itu, bilas sisa minyak zaitun menggunakan handuk yang dibasahi dengan air hangat. Kemudian cuci muka dengan sabun wajah.

3. Menghilangkan kutil wajah. Kutil pada wajah sering muncul dikarenakan bakteri. Cara menghilangkannya menggunakan minyak zaitun adalah cukup dengan mengoles minyak zaitun pada kutil sebanyak tiga kali dalam sehari jika ingin mendapat hasil dengan cepat.

4. Menghilangkan bekas jerawat. Dilansir dari halodoc, minyak zaitun ternyata memiliki manfaat sebagai perawatan yang aman untuk menghilangkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan oleh kandungan vitamin E yang tinggi pada minyak zaitun.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas jerawat di wajah yang telah menghitam.

Dengan menggunakan minyak Zaitun sebagai perawatan yang alami untuk kecantikan wajah, maka kecil kemungkinan risiko yang akan ditimbulkan dari rusaknya kulit wajah karena ketidakcocokan kulit wajah pada produk kecantikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES