Glutera News

Faktanya Bersepeda Rutin Membentuk Bokong Wanita Seperti Jenifer Lopez

Minggu, 28 Maret 2021 - 10:03 | 347.56k
Ilustrasi (FOTO: Gluteranews)
Ilustrasi (FOTO: Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak orang, khususnya wanita, melakukan berbagai cara mengencangkan bokong agar tubuh tampil menawan. Ingin memiliki pantat seksi seperti Jennifer Lopez? Yuk, bersepeda secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu. Olahraga yang sedang menjadi tren ini, bisa membuat bokong Anda lebih kencang dan terlihat seksi. Tak hanya pantat, paha dan perut akan semakin kencang dengan banyaknya lemak yang terbakar.

Bokong merupakan bagian tubuh yang sering dianggap bisa mewakili kesan seksi. Untuk membuat bokong lebih kencang, olahraga bersepeda dan body workout merupakan cara yang paling aman dan efektif. Seperti kita ketahui, latihan olah tubuh sangat baik untuk membentuk dan mengencangkan otot-otot di tubuh, tak terkecuali di bagian bokong.

Manfaat Mengencangkan Bokong

Efek duduk terus menerus dalam jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan otot bokong menyusut atau mengecil. Jika otot mengecil dan beban lapisan lemak di atasnya terlalu banyak, bokong bisa mengendur. Keadaan ini juga bisa pemicu sakit pinggang dan kesulitan melakukan gerakan yang menggunakan otot di bokong, seperti naik tangga, atau berdiri setelah duduk.

Glutera.jpg

Cara mengencangkan bokong yang dapat dilakukan yaitu rutin melakukan latihan fisik dan menjaga berat badan ideal. 

1. Melindungi kesehatan punggung

Seluruh otot di tubuh Anda saling bekerja sama. Itulah sebabnya Anda tidak bisa mengurangi atau menguatkan hanya satu otot pada satu waktu. Faktanya, area yang banyak melibatkan kerja sama salah satunya adalah otot pantat dan punggung.
Beberapa jenis latihan fisik atau olahraga seperti squat dan bersepeda dapat memperkuat otot pantat dan itu turut berdampak pada punggung Anda. Pernah mengalami sakit punggung pada momen-momen tertentu? Bisa jadi itu karena Anda kurang melatih otot pantat Anda.

2. Membentuk pinggul yang fungsional

Bokong yang kuat berarti seluruh sistem pinggul Anda sangat berfungsi. Hal ini bakal membantu Anda dalam aktivitas fisik sehari-hari, seperti berjalan, berlari, melompat, jongkok, dan sebagainya secara fleksibel.

Demi membangun serta menciptakan pinggul yang fungsional, perhatikan dan jaga kemampuan jongkok Anda. Biasanya beberapa orang mengaku susah jongkok karena dua hal, yakni otot yang lemah atau banyak lemak menumpuk.

3. Segala aktivitas fisik butuh otot pantat yang kuat

Bukan hanya untuk olahraga, kekuatan otot pantat menjadi kunci bagi Anda untuk berhasil menyelesaikan aktivitas sehari-hari. Dari bersepeda hingga terengah-engah menaiki tangga, otot pantat Anda sebenarnya sedang bekerja keras untuk segala aktivitas fisik yang dilakukan.

"Memiliki otot pantat yang kuat akan memastikan bahwa semua bagian tubuh bekerja dengan cara yang seharusnya," kata Sara Lewis, pelatih fisik sederet bintang Hollywood seperti Ryan Gosling, Kim dan Khloë Kardashian, Christina Ricci, Sofía Vergara, serta pemilik XO Fitness di Los Angeles.

4. Memperkuat lutut

Selain daerah pinggul, memperkuat otot pantat juga penting untuk paha depan dan otot-otot yang mengelilingi serta mendukung lutut. Tanpa otot pantat yang kuat, Anda tidak akan dapat dengan aman melakukan gerakan-gerakan krusial saat berolahraga.

“Sulit bagi otot lutut yang lemah untuk menempatkan posisi secara benar. Hal itu bisa meningkatkan risiko Anda mengalami cedera,” kata Lewis.

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan otot pantat yang kuat. Menurut dr. Alberta Jesslyn Gunardi dari KlikDokter, langkah awal untuk mendapatkan bokong kencang dapat dilakukan dengan cara olahraga atau fitness.

“Untuk olahraga bersepeda dan ketahanan seperti angkat beban dan alat-alat lain untuk mengencangkan otot-otot tubuh, lakukan mulai dari intensitas ringan terlebih dahulu baru dinaikkan secara bertahap. Jangan terburu-buru dan terlalu memaksakan diri,” kata dr. Jesslyn.

Catat hal di atas sebagai alasan penting mengapa Anda harus membangun otot pantat yang kuat. Singkirkan rasa malas dan ciptakan tubuh yang lebih sehat dengan olahraga teratur. Selain itu, hindari kebiasaan buruk seperti duduk terlalu lama.

Bokong Kencang dengan Bersepeda

Disarankan untuk bersepeda secara teratur (rutin) minimal 3 kali dalam seminggu, lakukan pada pagi hari minimal 1 jam, dengan berlatih RPM , kombinasikan crank "Gear" depan posisi "Tengah" atau gigi 44/38 sedangkan sproket (gigi belakang) pada posisi 4 dari yang terkecil tahan selama 30 menit dengan  kecepatan 25 kpj pada RPM 90/menit lakukan selama 1 bulan, dan ditingkatkan lagi sesuai kemampuan. Maka otot pada betis, pinggul / bokong akan terbentuk sexy.

Dengan latihan bersepeda seperti diatas secara rutin akan membetuk berat badan yang proposional, apalagi dikombinasi dengan fitnes yang tepat akan mendapatkan postur tubuh yang bagus, dan pastinya bokong akan tambah kencang dan berisi.

Asupan Nutrisi untuk Tubuh

Gluteranews-v2.jpg

Jangan lupa asupan gizi yang benar pasti tubuh lebih terbentuk dan serasa badan fresh tiap hari. Minum Glutera NOX sebelum anda melakukan aktivitas bersepeda, selain menambah tenaga juga memberikan asupan nutrisi yang lengkap ke jantung. Sehingga aktivitas bersepeda lebih mudah.

Setelah beraktivitas sepeda, minum Glutera COL. Yang akan membantu pasukan nutrisi bagi otot dan kulit anda. Ingat, otot terbentuk bukan saat aktivitas, melainkan setelah beraktivitas.

Supaya tidak membosankan pilihlah rute yang berbeda setiap latihan, dan lakukan bersama dengan keluarga atau teman, jangan lupa untuk memakai safety untuk tubuh, mulai helm, sarung tangan, celana bersepeda, sepatu, dsb. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES