News Commerce Indonesia Bangkit

Swiss-Belinn Bogor Goes to Kampung Perca

Minggu, 28 Maret 2021 - 05:01 | 112.60k
Swiss-Belinn Bogor berlokasi strategis di jantung kawasan perbelanjaan dan komersial di Bogor. (Foto-foto: Swiss-Belinn Bogor for TIMES Indonesia
Swiss-Belinn Bogor berlokasi strategis di jantung kawasan perbelanjaan dan komersial di Bogor. (Foto-foto: Swiss-Belinn Bogor for TIMES Indonesia
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, BOGORSwiss-Belinn Bogor melakukan kunjungan ke Kampung Perca di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (26/03/2021). Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Direktur Swiss-Belinn Bogor Karina Soerbakti ini, dalam rangka melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pada program CSR ini, Swiss-Belinn Bogor memberikan kontribusi berupa motivasi dan pelatihan inovasi-inovasi terbaru di dunia fashion kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Seperti diketahui, UMKM adalah salah satu pilar utama penggerak ekonomi nasional yang memiliki tenaga kerja dalam jumlah yang besar. Di Kota Bogor sendiri sudah memiliki kisaran ribuan pelaku UMKM yang telah terdata.

Karina-Soerbakti-Direktur-Swiss-Belinn-Bogor.jpgKarina Soerbakti, Direktur Swiss-Belinn Bogor

Salah satu hal yang menarik adalah usaha pembuatan hasil kerajinan kain perca yang disulap menjadi hasil karya yang luar biasa yang dapat diterima oleh masyarakat di antaranya sarung bantal, masker, baju, tas, dan lainnya yang berlokasi di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, atau di kenal dengan sebutan “Kampung Perca”.

Puluhan pelaku UMKM tersebut berasal dari binaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ada di sekitar Kawasan Kelurahan Sindangsari. Keberadaan Kampung Perca ini menjadi daya tarik tim dari Swiss-Belinn Bogor untuk mengunjungi tempat tersebut. Karina Soerbakti mengaku sangat antusias untuk mengunjungi Kampung Perca ini.

Swiss-Belin-Hotel-Bogor-2.jpg

Rangkaian kegiatan dimulai dari sambutan Lurah Sindangsari Asep, dilanjutkan dengan sesi perkenalan dan presentasi profil Karina Soerbakti. Selain sebagai Direktur Swiss-Belinn Bogor, Karina memperkenalkan juga sebagai Komisaris dari PT Eka Sari Lorena Transport dan pendiri Kasoer Inc Production House. Dia juga mengungkapkan pernah memenangkan Best Music di La Jolla International Fashion Film Festival di Amerika pada 2018 silam.

Dalam kesempatan itu, Karina memberikan pengarahan dunia fashion yang sedang tranding saat ini dengan membawa contoh-contoh karya hasil rancangan beberapa fashion designer yang dapat diaplikasikan dengan berbahan dasar kain perca. Pertemuan itu lalu ditutup dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize berupa voucher hotel.

“Pada kesempatan ini, saya sangat senang dan berterima kasih atas sambutan dan antusias dari para perajin kain perca dan dapat berinteraksi langsung dengan banyak stakeholder pariwisata dan berbagai kalangan UMKM Kota Bogor,” kata Karina.

Swiss-Belin-Hotel-Bogor-1.jpg

Sementara itu, Rizal Hakim Sultoni, General Manager Swiss-Belinn Bogor yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan progamSCR ini merupakan kali pertama dilakukan Swiss-Belinn sejak dibukanya hotel ini pada 16 November 2020.

“Dengan melakukan kegiatan-kegiatan CSR, ini merupakan hal baru bagi Swiss-Belinn Bogor untuk saling bersinergi dan berkolaborasi berbagi ilmu dan pengalaman. Untuk informasi lebih lanjut tentang hotel kami silakan kunjungi website https://www.swiss-belhotel.com/en-gb/swiss-belinn-bogor,” kata Rizal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES