Politik

Gerindra Optimis Prabowo Subianto Terpilih Presiden RI 2024

Sabtu, 27 Maret 2021 - 20:08 | 56.69k
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (FOTO: ANTARA)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (FOTO: ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, pihaknya optimistis akan meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Kata dia, Ketumnya, yakni Prabowo Subianto berpotensi menjadi presiden menggantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya meyakini Partai Gerindra memenangkan Pemilu 2024 mendatang, dan Jawa Timur menjadi basis kekuatan Partai Gerindra," kata dia, dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/3/2021).

Menurutnya, potensi itu bisa dilihat dari sejumlah survei elektabilitas. Kata dia, tak hanya Gerindra yang berpotensi meraup suara banyak di pileg, tetapi Prabowo Subianto pun berpotensi menjadi sosok yang memenangkan pilpres 2024 nanti.

"Sejumlah hasil survey menunjukkan Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto memiliki peluang besar. Tetapi semua harus dicapai dengan kerja keras," jelasnya.

Seperti yang diketahui, terakhir hasil survei dari Indikator Politik, elektabilitas laki-laki yang kini menjadi Menhan RI itu masih terbilang rendah. Prabowo berada di urutan kelima. Hanya mendapat 9,5 persen suara dalam survei yang menyasar kaum milenial tersebut.

Elektabilitas Prabowo Subianto sebagai capres di 2024 masih kalah dibanding para tokoh mudah seperti Sandiaga Uno di urutan empat, Ridwan Kamil di urutan ketiga, Ganjar Pranowo di urutan kedua, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menduduki posisi pertama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES