Kuliner

Ada Spot Sunset Indah di Angkringan Kota Blitar

Sabtu, 27 Maret 2021 - 19:20 | 224.04k
Warga Blitar sedang menikmati sunset di Angkringan Kang Wir di persimpangan Herlingga Jl Supriyadi Kota Blitar, Sabtu (27/3/2021). (Foto: Wiro for Times Indonesia)
Warga Blitar sedang menikmati sunset di Angkringan Kang Wir di persimpangan Herlingga Jl Supriyadi Kota Blitar, Sabtu (27/3/2021). (Foto: Wiro for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARWarung Angkringan di Kota Blitar Jawa Timur ini memang sangat cocok dinikmati saat malam minggu seperti sekarang.

Kenikmatan malam minggu akan semakin bertambah jika dihabiskan di angkringan yang baru buka satu bulan ini.

Angkringan e Kang Wir, itulah namanya memiliki spot matahari terbenam (Sunset) yang indah. Angkringan tersebut berada tepat di sebelah timur patung sang proklamator kemerdekaan RI Bung Karno. atau lebih tepatnya di persimpangan Herlingga Jalan Supriyadi Kota Blitar.

Jika memasuki senja, siluet matahari terbenam akan berada tepat di belakang patung Bung Karno. Paduan sinar matahari dan awan tentunya menjadi sesuatu yang indah.

Sunset di Blitar 1Pemandangan patung Bung Karno dari angkringane Kang Wir

Pada malam hari, keindahan kerlip lampu di sekitar patung Bung Karno dan di tulisan Selamat Datang di Kota Blitar semakin memanjakan mata pengunjung.

"Sangat menarik. Angkringan mas wir sangat strategis. Pemandangannya indah karena berada di depan Bung Karno," kata Malik Naharul, pengunjung dari kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Sabtu (27/3/2021).

Malik sengaja datang ke Angkringan e Kang Wir selepas bekerja. Ia nampak bersenda gurau dengan temannya untuk melepaskan penat usai kerja. Sesekali Malik menikmati segelas kopi yang ia pesan bersama nasi bungkus khas angkringan.

"Di sini yang pas memang duduk lesehan sambil menikmati keindahan sore kota Blitar," tambahnya.

Angkringan Kang Wir BlitarKang Wir menunjukkan Menu sederhana di Angkringannya.

Sementara itu, Wiro pemilik Angkringan Kang Wir mengatakan warungnya baru dibuka pada 20 Februari 2021 lalu. Makanan dan minuman yang dijual kebanyakan adalah menu sederhana seperti angkringan lain.

"Ada Nasi bakar. Salah satu andalan menu kami di sini," ujarnya.

Wiro menambahkan, Harga nasi bakar atau sego garangan hanya Rp 6000. Sedangkan minuman rata-rata murah untuk kalangan menengah ke bawah.

Salah satu inspirasi buka warung kopi  angkringan tersebut, kata Wiro adalah memberikan wadah tongkrongan anak muda  yang nyaman dengan suasana santai

"Warung angkringan Saya buka mulai jam 3 sore. Pokoknya nongkrong di sini ga sampe bikin kantong bolong. Pemandangannya juga menarik," ulasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES